Woww Temuan BPK Di Sekretariat DPRD BU Belum Di Kembalikan

oleh -120 views

BENGKULU UTARA, Sigaponline.com – Terkait Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP)  BPK RI,  menemukan adanya indikasi kegiatan Fiktif dalam pengelolaan anggaran di sekretariat DPRD Kabupaten Bengkulu Utara, yang diduga dilakukan oleh oknum Sekretariat DPRD BU mencapai Rp. 195 juta. Yang mana, anggaran tersebut merupakan biaya pemeliharaan kendaraan dinas (Kendis) di tahun 2020. Ketua DPRD BU Sonti Bakara ketika di konfirmasi melempar awak media agar mempertanyakan ke Sekretaris Dewan (Sekwan) Ir. Siti Qori’ah Rosydiana.

“Jangan tanya ke saya lah, tanya pengguna anggarannya Sekwan,” ujar Sonti ditemui awak media usai Paripurna.

Menanggapi hal ini, Sekwan ketika di pertanyakan awak media menjawab, bahwa kerugian negara akibat adanya kegiatan yang difiktifkan oleh oknum PPTK tersebut memang benar adanya. Ia pun menegaskan, hingga saat ini belum juga dikembalikan oleh oknum tersebut.

“Kegiatan yang difiktifkan oleh oknum PPTK itu, yakni kegiatan operasional Kendis unsur pimpinan. Sejauh ini, oknum tersebut telah membuat surat pernyataab siap bertanggungjawab atas kegiatan tersebut kepada pihak BPK RI. Sejauh ini, info yang kami dapat kerugian negara yang disebabkan oleh oknum ini, belum juga dikembalikan dan yang bersangkutan juga belum memberikan laporan atau koordinasi apapun kepada saya, selaku sekwan,” tandasnya.

Untuk diketahui, dikutip dari media cetak Harian Rakyat Bengkulu, terdapat temuan BPK RI adanya penggunaan anggaran fiktif. Yang mana, BPK menemukan adanya pergantian berapa suku cadang dalam tempo satu bulan, serta biaya pengecatan kendaraan dinas roda empat. Hal ini terbukti, setelah pihak BPK RI melakukan pengecekan, didapati tidak ada satupun kendis yang sudah mendapatkan perawatan pengecatan. [Z10]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *