Wakapolda Bengkulu Buka Latpraops Mantap Praja Nala 2020

by -81 views

SIGAP BENGKULU – Sebagai upaya mengamankan Pilkada Serentak desember 2020 mendatang, Polda Bengkulu melaksanakan kegiatan Latihan Pra Operasi (Latpraops) Mantap Praja Nala-2020 dengan mengusung tema “Melalui Latrpaops Mantap Praja Nala-2020, Polda Bengkulu siap mengamankan Pilkada serentak tahun 2020 sesuai protokol kesehatan Covid-19” pada Selasa (01/09).

Wakapolda Bengkulu Brigjen Pol. Drs. Sahimin Zainudin,S.H., M.M.,membuka secara resmi Latpraops Mantap Praja Nala-2020 di Gedung Adem, Polda Bengkulu. Ikut hadir juga dalam acara tersebut Ketua KPU Provinsi Bengkulu, ketua Bawaslu Provinsi Bengkulu, ketua Gugus Percepatan penanganan Covid 19, perwakilan Damrem 041 Gamas, dan Para Pejabat Utama Polda Bengkulu.

Tidak hanya dihadiri secara langsung, acara ini juga dihadiri 10 polres jajaran se-provinsi Bengkulu secara virtual melalui media online Zoom yang antara lain adalah Polres Kaur, Polres MukoMuko, Polres Lebong, Polres Kota Bengkulu, Polres Bengkulu Selatan, Polres Kepahiang, Polres Bengkulu Utara, Polres Bengkulu Tengah, Polres Rejang Lebong, dan Polres Seluma.

“Tetap semangat, ikuti pelatihan yang sudah dijadwalkan dengan sunguh – sunguh, kepada para instruktur berikan materi yang terbaik dengan menerapkan protokol kesehatan ditengah pandemi Covid – 19, diharapkan kepada Pejabat Utama Polda Bengkulu untuk mengikuti acara ini sesuai dengan tugas pokoknya,” ujar Wakpolda Bengkulu Brigjen Pol Drs. Sahimin Zainudin,S.H., M.M dalam pembukaan acara.

Wakapolda menambahkan dengan adanya kegiatan ini dapat dilakukan persamaan persepsi dalam menjalankan tugas, terjaminnya keamanan, dan terciptanya kerja sama yang baik antar jajaran untuk mewujudkan Pilkada yang berjalan secara langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil 2020 serta tetap mengikuti protokol kesehatan ditengah pandemi Covid-19.

Pada kegiatan ini pihak eksternal Polda Bengkulu serta dari masing-masing satker diberi kesempatan untuk memaparkan sejumlah materi terkait persiapan pelaksaanan pilkada serentak kepada peserta kegiatan. (Rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *