Vaksinasi Sinovac Tahap 2 di RSUD Arga Makmur Sukses, PLH Bupati Orang Pertama Divaksin

oleh -505 views

SIGAP BENGKULU UTARA – Pelaksanaan vaksinasi sinovac Covid-19 di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arga Makmur, Kabupaten Bengkulu Utara, berjalan lancar. Pelaksanaan vaksinasi tersebut digelar di halaman RSUD Jl Siti Hadijah Arga Makmur pada Kamis (18/2/2021).

PLH Bupati Bengkulu Utara, Dr Haryadi SPd MM MSi, menjadi orang pertama divaksin pada hari itu, kemudian dilanjutkan dengan para tenaga medis dan non medis di RSUD Arga Makmur.

“Vaksinasi kali ini merupakan lanjutan dari vaksinasi tahap pertama yang dilaksanakan pada tanggal 3 Februari 2021 lalu,” ucap Dr Haryadi.

Dijelaskannya, bahwa seluruh tenaga medis dan non medis yang bekerja di lingkungan RSUD Arga Makmur telah divaksinasi.

Pada kesempatan itu pula, Kepala UPTD RSUD Argamakmur, dr. Jasmen Silitonga, Sp.KK mengatakan, seluruh jajarannya sangat antusias dalam pelaksanaan vaksinasi sinovac Covid-19

“Pada hari ini kita melaksanakan kembali Vaksinasi Sinovac Covid-19 tahap Kedua diterapkan kepada seluruh tenaga medis dan nonmedis,” kata Jasmen.

Lebih jauh Jasmen menghimbau kepada masyarakat, khususnya di Kabupaten Bengkulu Utara agar tidak takut untuk menerima suntikan vaksin Covid-19.

Disamping itu, kata Dia, sekalipun sudah diberi vaksin, masyarakat juga diharapkan tetap menjaga dan menjalankan protokol kesehatan.

“Masyarakat tidak perlu takut dengan vaksin, karena vaksin covid-19 aman dan halal,” katanya.

Diakui oleh salah seorang tenaga medis yang telah usai divaksin, dirinya terlihat sehat dan bugar sebagaimana biasanya tanpa gejala apapun.

Tenaga medis ini berharap apa yang telah dilaksanakan oleh para tenaga medis juga diikuti oleh masyarakat di Bengkulu Utara

“Setelah divaksin rasanya biasa aja. Saat disuntik tadi itu sedikit pun gak ada rasa sakit,” ungkapnya.

Pewarta : Awek

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.