Terungkap, Ini Hasil Uji Labfor Penyebab Kebakaran Pasar Purwodadi.

oleh -417 views

 

 

 

BENGKULU UTARA, Sigaponline – Kapolres Bengkulu Utara, AKBP Anton Setyo Hartanto ,Sik,MH melalui Kasat Reskrim AKP Jery Antonius Nainggolan, S.Ik, menggelar press release hasil uji labfor Polda Palembang atas penyebab kebakaran di Pasar Purwodadi, Kamis (20/05/2021).

Berdasarkan hasil dari penyelidikan yang dilakukan oleh tim Laboratorium Forensik Polda Palembang, yang terjun langsung ke lokasi usai terjadi nya kebakaran hebat los pasar Purwodadi Bengkulu Utara pada (05/04/2021) bulan lalu.

Menurut informasi yang di dapat atas ebakaran hebat yang terjadi pada tanggal (05/04/2021) lalu ini, yang telah membumi hanguskan ratusan los pedagang beserta isi dagangan para pedagang.

Dalam press release itu AKP Jery menerangkan, dari hasil pemeriksaan team Labfor Palembang serta analisa teknis, adapun penyebab kebakaran telah disimpulkan, titik api pertama penyebab kebakaran terletak di bagian tenggara bangunan kios milik Ir Jalinur, nomor 11 kelompok 12 TB di dalam pasar purwodadi.

Foto kebakaran pasar Purwodadi, 05/04/2021 lalu

Adapun sebab musabab kebakaran akibat konsleting arus listrik serta menimbulkan percikan api oleh bocor nya kabel penghantar yang digunakan sebagai distribusi antar stop kotak dan menyulut material yang gampang terbakar seperti bahan plastik, kain, dan kayu – kayuan di lokasi tersebut.

“Jadi dari hasil penyelidikan yang telah si laksanakan oleh tim Lab For Palembang, bahwa penyebab kebakaran pasar Purwodadi Bengkulu Utara, murni karena konseling arus listrik, serta tidak ada unsur kesengajaan,” tandas Jery.[redaksi]

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *