Terbukti Lakukan Penganiayaan, Kades Divonis 1 Bulan

oleh -310 views
Sidang dinyatakan terbuka untuk umum

SIGAP BENGKULU UTARA – Sidang PN Arga Makmur atas perkara penganiayaan yang dilakukan Kades Batu Raja Kol terhadap wartawan Yusi Hasan digelar pada Kamis (24/9/2020) lalu. Hakim memutuskan vonis 1 bulan penjara kepada terdakwa Suwondo (37), dengan masa percobaan selama 2 bulan.

Sesuai dengan tuntutan yang dibacakan Penyidik selaku kuasa penuntut, terdakwa Suwondo oleh hakim dinyatakan terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana penganiayaan ringan.

Namun, terdakwa tidak perlu menjalani hukumananya, kecuali apabila dikemudian hari terdapat perintah lain dalam putusan hakim karena terpidana telah bersalah melakukan tindak pidana sebelum masa percobaan selama 2 bulan berakhir.

Dihadapan sidang yang dinyatakan terbuka untuk umum hari itu, terdakwa mengakui perbuatannya, dan bersedia membayar denda serta berdamai.

Sebagaimana diketahui, perbuatan penganiayaan tersebut dilakukan terdakwa terhadap Yusi Hasan pada jumat (3/7/2020) lalu sekira pukul 11.00 WIB di depan bengkel Supriadi, di Desa Batu Raja Kol, Kecamatan Hulu Palik, Kabupaten Bengkulu Utara.

Selain dihadiri saksi (korban-red), Yusin Hasan dan terdakwa, Suwondo, Sidang dipimpin Hakim tunggal, Rika Rizki Hairani SH, Panitera Pengganti, Enariah, dan Penyidik/Kuasa Penuntut Umum, Andi Purwanto, beserta para saksi. (*)

Baca juga : Diduga Aniaya Wartawan, Oknum Kades di Bengkulu Utara Jadi Tersangka

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *