Tahun Ajaran Baru, SMK N 06 Kaur Subsidi Seragam Siswa

by -27 views

SIGAP KAUR – Menyambut tahun ajaran baru di tengah pandemi Covid-19, dan mengingat kondisi para orang tua yang rata-rata mengalami kesulitan ekonomi, SMK Negeri 06 Kabupaten Kaur menyediakan seragam sekolah tanpa dipungut biaya alias gratis, bagi siswa baru yang betul-betul ingin melanjutkan pendidikannya di sekolah tersebut.

Pemberian subsidi seragam sekolah tersebut, menurut Kepala SMKN 06 Kaur, Fidian, S.Pd memang sudah disepakati melalui musyawarah bersama para guru, sebagai wujud kepedulian pihak sekolah, guna meringankan beban para orang tua siswa.

“Kita memahami, bukan sedikit biaya untuk seragam sekolah sampau 5 stel. Maka untuk itu, bagi anak-anak yang betul-betul bertekad ingin melanjutkan pendidikannya di SMKN 06 Kaur, kita berikan seragam sekolah tanpa dipungut biaya,” ucap Fidian.

Tidak hanya itu, pihak sekolah juga meringankan besaran uang SPP setiap bulannya bagi 150 orang siswa. SPP yang sejatinya sebesar Rp 120 Ribu per-bulan diringankan 50 persen. Para siswa hanya membayar Rp 60 Ribu saja.

“Dana untuk membantu meringankan beban para orang tua siswa ini, terutama untuk seragam kita sediakan dengan cara mengalihakan dana lainnya. Seperti dana perjalanan dinas dan pengurangan insetif dan Kas sekolah. Pokoknya selagi anaknya mau sekolah akan kita bantu,” katanya.

Pewarta : Marjhon

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *