Ratusan Warga Tebing Kaning Gelar Aksi Tutup Akses Jalan Utama, Begini Pasalnya

oleh -181 views

SIGAP BENGKULU UTARARatusan warga Desa Tebing Kaning, Kecamatan Arma Jaya, Kabupaten Bengkulu Utara pada Senin pagi (19/10/2020) menggelar aksi. Para peserta yang diperkirakan tidak kurang dari 300 orang tersebut menuntut pemulihan kondisi dan situasi atau penjelasan akurat tentang warganya yang dinyatakan positif Covid-19.

Sebagaimana diketahui jalan yang ditutup tersebut, merupakan akses utama dari berbagai desa dan kecamatan untuk menuju ibukota Kabupaten Bengkulu Utara, Arga Makmur. Sehingga banyak pengguna jalan sempat terhenti dan ada juga yang menunda perjalanannya menuju Kemumu, Lubuk durian atau sebaliknya.

Kepala Desa Tebing Kaning Hamdani yang mendampingi warganya menggelar aksi pada pagi Senin tersebut mengemukakan, berdasarkan kesepakatan warga desa, apabila memang benar ada warga yang dinyatakan positif Covid-19, maka perlu upaya memutus mata rantai penyebarannya dengan menutup akses masuk dan keluar desanya.

“ Ini merupakan hasil kesepakatan masyarakat desa kami, untuk menutup akses keluar atau masuk ke Desa Tebing Kaning. mengingat situasi masyarakat di desa kami sudah sangat resah sejak tersebarnya kabar tentang adanya warga desa yang dinyatakan positif covid-19,” tegas Kades Hamdani.

Sementara itu dari pihak kepolisian, Polres Bengkulu Utara, Personil TNI dari Kodim 0423/BU dan Gugus Tugas Kabupaten Bengkulu Utara, segera turun ke lokasi untuk memberikan penjelasan kepada warga masyarakat.

Kapolres BU, Polda Bengkulu, AKBP Anton Setyo Hartanto S.IK, MH melalui Kabag Ops, AKP M Jufri, S.IK membenarkan pihaknya telah turun ke lokasi dan menemui warga masyarakat bersama pihak Gugus Tugas Pemkab Bengkulu Utara.

“Masyarakat akhirnya memahami, setelah mendapatkan penjelasan secara rinci dari petugas, bahwa warga yang dinyatakan positif Covid-19 tidak perlu dikucilkan, dan warga masyarakat pun tak perlu resah, selagi disiplin menerapkan protokol kesehatan,” ucap Kabag Ops AKP Jufri.

Pewarta : Gilang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *