Polisi Monitor dan Evaluasi Pembangunan Fisik DD di Desa Durian Daun

oleh -171 views
Jembatan Air Baong

SIGAP BANYUASIN – Anggota Bhabinkamtipmas Polres Banyuasin Aipda Sarbini, melakukan Monitoring dan Evaluasi (Monev) pembangunan jembatan Air Baong dan bedah Rumah Tidak Layak Huni, (RTLH) di Desa Durian Daun, Kecamatan Suak Tapeh Kabupaten Banyuasin.

Kegiatan Monev ini guna meningkatkan kinerja dan mengubah paradigma dalam melaksanakan tugas Kepolisian, serta mendukung pelaksanaan pembangunan dengan anggaran Dana Desa khususnya di Desa Durian Daun selaku desa binaannya.

Kegiatan yang berlangsung pada Senin (28/09) tersebut, turut didampingi Bhabinsa Koramil Betung Serda Husaini, Pj. Kepala Desa (Kades) Durian Daun Suhendra, S.Sos didampingi Sekretaris Desa (Sekdes) Durian Daun Hendriyadi dan Ketua BPD Durian Daun Suhardi.

Pengecekan pembangunan jembatan dan bedah RTLH tersebut yang dilakukan oleh Aipda Sarbibi merupakan desa binaannya dan bertujuan agar pembangunannya dapat terselesaikan dengan cepat dan sesuai rencana.

“Karena dalam pembangunan proyek ini menggunakan anggaran Dana Desa (DD), jadi agar proyek dilaksanakan semaksimal mungkin dan sesuai dengan RAB,” kata Bhabinkamtibmas Polres Banyuasin Aipda Sarbini, saat di mintai konfirmasinya, Selasa (29/09).

‎Jembatan ini adalah untuk mempermudah masyarakat setempat menujuh ke kebun karet. Masyarakatpun berharap agar pembangunan jembatan cepat terselesaikan karena akan memasuki musim penghujan “Ini agar kegiatan masyarakat dapat berjalan dengan lancar tanpa ada hambatan sedikitpun,” ujar dia.

Kata dia, giat ini juga untuk memastikan pembangunan apakah terlaksana dengan baik atau tidak, saat di lapangan Bhabinkamtibmas bersama Bhabinsa akan selalu mengecek setiap pekerjaan fisik seperti pembangunan jembatan dan termasuk bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH)

Aipda Sarbini menyebut, pembangunan jembatan tersebut dengan volume 7 X 1,5 X 0,12. “Dari pantauan kami di lapangan bahwa pembangunan jembatan ini sudah sesuai dengan RAB yang sudah di rencanakan termasuk dua unit bedah RLTH semuanya sudah sesuai juknisnya,” ungkap dia.

Kata dia, giat ini untuk memastikan pembangunan apakah terlaksana dengan baik atau tidak, saat di lapangan Bhabinkamtibmas bersama akan selalu mengecek setiap pekerjaan fisik seperti pembangunan jembatan dan bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

Sementara Pj. Kades Durian Daun Suhendra, S.Sos melalui Sekdes Durian Daun Hendriyadi saat ditemui di Kantor Desa Setempat pada Selasa (29/09) mengatakan bahwa peran Bhabinkamtibmas disini adalah memang ditugaskan untuk mengawasi jalannya pembangunan dan mencegah adanya penyelewengan dana desa.

“Alhamdulillah dari hasil pengecekan yang dilakukan, diketahui seluruh kondisi pembangunan fisik dalam keadaan baik dan pembangunan jembatan air baong telah selesai dikerjakan hanya sementara bedah RLTH masih dalam pengerjaan,” jelas Hendriyadi.

Pewarta : Suharni

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *