Petugas RS Batin Mengunang Sebut, Pasien Muntaber Positif Covid-19

oleh -319 views

SIGAP TANGGAMUSKeluarga pasien menolak keras atas pernyataan pihak rumah sakit Batin Mengunang di Kecamatan Kota Agung, Kabupaten Tanggamus, Lampung. Pasalnya, pasien yang menderita muntaber itu dinyatakan oleh pihak rumah sakit positif Conid-19.

Diceritakan keluarganya, awalnya sekira pukul 11.00 WIb, pasien bernama Rubaidah tersebut mengalami sakit perut dan BAB bercampur darah serta muntah-muntah hingga. Atas permintaan Rubaidah, ia dibawa ke rumah sakit Batin mengunang.

Pihak rumah sakit, Firnanda Putra, Amd.Kep, selaku petugas jaga UGD bahkan membenarkan bahwa pasien atas nama Rubaidah tersebut masuk RSUD Batin Mengunang kemarin (26/10/2020) dan kata dia, pasien tersebut positif terpapar Covid-19.

“Oh iya, hasil Test Swab nya Positif, Rubaidah masuk RSUD Batin Mengunang semalam dan dilakukan Rapid Test, hasil IGG juga IGM nya Reaktif. Maka dia dirawat diruang isolasi dan juga tadi pagi Selasa (27/10/2020) diambil Swab dikirim ke Lab RS Pringsewu hasilnya Positif,” kata dia.

Disisi lain, Direktur RSUD Batin Mengunang, dr Benson P. Ginting saat dihubungi via Seluler menyampaikan, pihaknya masih menunggu hasil testnya.

“Sementara ini kita menunggu hasil test dari Dr Riana Provinsi, karena spesimen nya baru tadi pagi dibawa untuk dilakukan pemeriksaan jadi kita belum ada hasil tertulis,” ucapnya.

Menanggapi pernyataan Firnanda Putra, Amd.Kep yang menyatakan pasien Rubaidah positif terpapar Covid 19, dr Benson menegaskan  bahwa Firnanda Putra.

“Selama belum ada hasil tertulis belum bisa dikatakan positif Covid-19, karena statusnya masih reaktif. Dan kita lakukan isolasi dan observasi sambil menunggu hasil tes Swab nya. Jika nanti hasilnya negatif maka kita kembalikan rawat penyakit awalnya,” ungkap Benson.

Dijelaskan oleh dr Benson, setelah hal itu ia tanyakan kepada Firnanda, ternyata informasi tersebut didapatkannya melalui grup WhatsApp.

“Saya katakan kepada Firnanda bahwa dia tidak berhak untuk menjawab karena yang berhak untuk memberikan keterangan adalah dokter dan secara disiplin ilmu belum sesuai,” paparnya.

Terpisah Acun keluarga pasien Rubaidah mengatakan, pihak keluarga tidak terima pernyataan pihak rumah sakit yang mem vonis Rubaidah Positif Covid-19.

“Saya sebagai keluarga Rubaidah tidak terima jika di vonis terpapar covid-19 sementara dia hanya muntaber,” tegas Acun.

Pewarta : Julyan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *