Pertikaian Warga Lantaran Air Sawah di Seluma Diselesaikan Dihadapan Polisi

by -53 views

SIGAP SELUMA – Pertikaian akibat permasalahan air ke sawah H Midin di Desa Sukarami Kecamatan Seluma Selatan Kabupaten Seluma yang tidak mengalir lantaran dihadang atau dibendung oleh Sarmidi berujung pada pertikaian.

Selaku salah satu garda terdepan, Aipda Pribadi Utomo, Bhabinkamtibmas Polsek Seluma, Polres Seluma, Polda Bengkulu mencarikan jalan penyelesaian dengan memediasi kedua pihak supaya tidak timbul permasalahn lebih besar, mediasi dilaksanakan di Balai Desa Sukarami, pada Jumat (22/8/2020).

Pihak Bhabinkamtibmas mencoba mengurai permasalahan yang diakibatkan air sawah tersebut dan mendengar penjelasan masing-masing pihak. Setelah mendengar penjelasan dari kedua belah pihak maka diberikan solusi dan penyelesaiannya secara kekeluargaan.

“ Dari hasil mediasi tersebut kedua belah pihak sepakat berdamai secara kekeluargaan. Untuk aliran air akan dibuka kedua belah pihak,” jelasnya.

Mediasi disaksikan oleh Kades Sukarami Mahwan, Kades Tangga Batu Ir Sarjono, Sekdes Sukarami Sawaluddin, Kepala Dusun 1, Nusantara dan Kepala Dusun 2, Fatahul. (Rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *