Peringati Hari TNI ke-75, Upacara Ziarah Nasional di TMP Balai Buntar Bengkulu Berjalan Khidmat

oleh -426 views

SIGAP BENGKULU – Dalam rangka memperingati HUT Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang ke–75 Tahun 2020, Korem 041/Garuda Emas (Gamas) pada Jum’at pagi (02/10.2020) menggelar Upacara Ziarah Nasional di Taman Makam Pahlawan (TMP) Balai Buntar Bengkulu.

Sebagai wujud sinergitas antara Polri dan TNI, Kapolda Bengkulu Irjen Pol. Drs. Teguh Sarwono, M.Si, turut hadir dalam acara tersebut. Juga segenap unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) serta dari sejumlah instansi pemerintah di Bengkulu.

Dalam upacara ini selaku Inspektur upacara (Irup) adalah Danrem 041/Gamas Brigadir Jendral TNI Yanuar Adil, Komandan Upacara Mayor Arh Asep Sepriadindan, Perwira Upacara Kapten Laut (PM) Yudi Molghan, Perwira Keamanan Pasi Intel Kodim 0507 Bengkulu serta turut hadir juga Pejabat Forkopimda, Para Kasi dan Staff.

Kegiatan upacara ini diawali dengan pemberian Penghormatan kepada Arwah Pahlawan, Peletakkan Karangan Bunga oleh Brigadir Jendral TNI Yanuar Adil dilanjutkan dengan kegiatan tabur bunga oleh seluruh peserta kegiatan yang terdiri dari TNI-POLRI serta Instansi pemerintahan, dan diakhiri dengan kegiatan foto bersama.

“ Ini merupakan bentuk sinergitas dengan polda bengkulu diharapkan situasi khamtibmas dapat terkendali,” ungkapnya.

Beliau juga menyampaikan harapannya kepada anak-anak muda untuk menghargai jasa-jasa pahlawan sehingga dalam bertindak dan bersikap dapat mewariskan nilai-nilai perjuangan pahlawan.

Upacara berlangsung dengan khidmat dan tetap mengikuti protokol kesehatan ditengah pandemi Covid-19 saat ini. [Rls tbnb]

Penulis : Erika Sembiring & Madika Sabilla

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.