Penderita Asam Urat di Tanah Mas Berharap Kepedulian dari Pemerintah

by -111 views

SIGAP BANYUASIN – Penderita penyakit asam urat Sucipto (68) yang merupakan salah satu warga kurang mampu yang hidup bersama putranya berusia 17 tahun di Komplek Bulu Jadongan Block CI No.08, Kelurahan Tanah Mas Kecamatan Talang Kelapa Kabupaten Banyuasin sangat berharap ada perhatian dan kepedulian pihak pmerintah.

Bahkan untuk menyambung hidup anaknya yang baru meranjak remaja tersebut harus membanting tulang bekerja serabutan demi dapat mendapat biaya sekolah terutama untuk biaya hidup keluarganya sehari-hari.

Selama kurang lebih 7 Tahun tinggal di Komplek Bulu Jadongan, Sucipto mengaku baru satu kali dapat bantuan Covid-19 berupa BST dari pemerintah sebesar Rp 600 Ribu selama 3 bulan dan Rp 300 Ribu selama 2 bulan yang sudah diterima. Selain itu ia hanya mendapat bantuan dari tetangga terdekat.

Akibat penyakit asam urat yang dideritanya pada bagian tubuh Sucipto tumbuh benjolan keras. Menurut dia, belum pernah sama sekali diperiksa karena ketiadaan biaya, Kartu Kis dari Pemerintah pun dia tidak punya. Sedangkan Kartu BPJS miliknya sudah lama tidak aktif karena tak mampu bayar iurannya.

“Harapan saya kepada pemerintah semoga dapay memperhatikan kami, karena dengan siapa lagi kami mengharapkan bantuan kalau bukan dari pemerintah,” harapnya.

Terpisah, Lurah Tanah Mas, Haidir saat dikonfirmasi via sambungan telepon menjelaskan, untuk melakukan pengajuan bedah rumah syaratnya harus memiliki lahan.

“Saya besok pagi akan melakukan peninjauan ulang bersama pihak kesehatan desa supaya bisa dilakukan pemeriksaan lebih lanjut dan akan melaporkan ke kecamatan perihal masalah ini. Namun untuk melakukan bedah rumah harus memiliki lahan sendiri,” katanya.

Pewarta : Suharni

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *