Pemdes Sukaraja Salurkan BLT DD Tahap 5

oleh -97 views

SIGAP BANYUASIN – Pemerimtah Desa Sukaraja Kecamatan Siak Tapeh Kabupaten Banyuasin, kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD tahap ke-V Triwulamn II, kepada 145 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Penyerahannya dilaksanakan di Aula Kantor Desa setempar, Selasa, Rabu (30/09)..

Penyerahan BLT-DD tahap V tersebut berlangsung tertib dan lancar dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan yang ketap. Semua penerima BLT wajib cuci tangan sebelum memasuki Aula Kantor desa, dan jaga jarak fisik serta memakai masker.

Kepala Desa (Kades) Sukaraja Solimin
disela penerimaan BLT-DD tersebut mengatakan, hingga penyaluran tahap kelima, alhamdulillah selalu berjalan tertib dan lancar. Hal ini tidak terlepas dari tingginya kesadaran masyarakat serta bimbingan dan arahan Camat Suak Tapeh dan Kapolsek Betung – Suak Tapeh yang tidak henti-hentinya mengayomi

“Sehingga tidak hanya soal penyaluran BLT tapi lebih dari itu, termasuk membimbing dalam tugas kepemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan,” ujar Kades Solimin kepada media ini.

Kades Solimin berharap agar dana BLT- DD ini dapat meringankan beban masyarakat terutama kebutuhan ekonomi beberapa bulan kedepan, sehingga warga bisa ikut merasakan kebahagian“Alhamdulillah berkat kerja keras kami telah menyelesaikan tahapan dengan baik, sehingga BLT-DD dapat cepat tersalurkan ke KPM”jels dia.

.Hadir dalam acara penyaluran BLT-DD tahap V Desa Sukaraja ini , Kades Sukaraja Solimin beserta Perangkat Desa Sukaraja, Anggota BPD Sukaraja, Kepala Dusun (Kadus), RT serta para tokoh masyarakat Desa Sukaraja.

Sementara itu Camat Suak Tapeh, Sashadiman Ralibi, mengatakan di wilayahnya baru satu desa yang membagikan BLT untuk masyarakat miskin. Hal tersebut dikarenakan verivikasi ulang dan Pemdes banyak yang baru meminta rekomendasi.

“Yang diserahkan ke warga jumlahnya Rp 300 ribu. Kemungkinan dalam Minggu ini seluruh desa selesai semua serahkan BLT. Saya berharap, pembagian BLT sama seperti sebelumnya, lancar, aman, tertib dan sesuai protokol kesehatan,” tutup dia.

Pewarta : Suharni

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *