Pembersihan Puing Sisa Kebakaran Pasar Purwodadi Timbulkan Korban

oleh -244 views
Pasar Purwodadi

BENGKULU UTARA, Sigaponline – Pasca terbakarnya Los pedagang Pasar Purwodadi Argamakmur Bengkulu Utara pada Senin dinihari yang lalu. Namun menariknya, pembersihan puing sisa kebakaran pasar Purwodadi Rabu (8/4) timbulkan korban. Dimana, dalam giat pembersihan puing – puing sisa kebakaran, yang dilakukan oleh ratusan personel dari berbagai OPD dan dibantu warga, salah satu petugas dari Sentrakom mitra Polri atas nama Sarmin, mengalami luka ringan pada tangan sebelah kanan. Hal ini terjadi, saat tengah membersihkan puing-puing tanpa sengaja tangan kanan megenai beling kaca dan telah ditangani oleh tim medis dari Dinas kesehatan yang stanby posko.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Alfian selaku koordinator dalam giat ini mengatakan, pihaknya bersama DPUPR, BPBD, Dishub, Kesbangpol, Sentrakom mitra Polri, Tagana Dinsos, di bantu tenaga medis dari Dinkes, Kelurahan Purwodadi serta di Backup TNI/POLRI dan warga lain nya melakukan kerja bakti massal. Selain itu, untuk membersihkan puing puing serta mengangkut sisa kebakaran, pihaknya juga melakukan secara manual dan mengerahkan beberapa unit truk sampah Lingkungan Hidup Bengkulu Utara.

 

“Kerja bakti ini, kami lakukan untuk meringankan beban para korban kebakaran, yang meluluh lantahkan ratusan lebih lapak pedagang Pasar Purwodadi Senin dinihari yang lalu. Kerja bakti ini, akan terus kami lakukan hingga lokasi kebakaran kembali bersih dan aman dari hal – hal, yang tidak diinginkan serta bisa di gunakan sementara untuk pedagang emperan, demi menyambung hidup menjelang Bulan suci Ramadhan 1442 H,” singkatnya.

Selain itu, untuk membersihkan puing puing serta mengangkut  sisa kebakaran, pihaknya juga melakukan secara manual dan mengerahkan beberapa unit truk sampah Lingkungan Hidup Bengkulu Utara.

Dalam giat pembersihan puing – puing sisa kebakaran, salah satu petugas  dari Sentrakom mitra Polri atas nama Sarmin, mengalami luka ringan pada tangan sebelah kanan.

“Hanya luka ringan mas, tadi saat tengah membersihkan puing-puing tanpa sengaja tangan kanan megenai beling kaca dan telah ditangani oleh tim medis dari Dinas kesehatan yang stanby posko,” singkatnya. [Adrs]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *