Media Diminta Netral Dalam Pilkada

oleh -106 views
Kabid Humas Polda Bengkulu, Kombes Pol. Sudarno, S.Sos, MH

SIGAP BENGKULU – Kontestasi pesta demokrasi Pilkada serentak sebentar telah masuk dalam tahapan penetapan nomor urut pasangan calon kepala daerah termasuk itu Provinsi Bengkulu.

Ditengah situasi tersebut, akan ada banyak media yang menjadikan kesempatan ini sebagai bahan pemberitaan yang terkesan tidak berimbang atau secara langsung menyerang kandidat lain demi membela salah satu kandidat pilihanya.

Terkait hal tersebut, pada hari ini Selasa (29/09) skitar jam 10.00 Wib, Kapolda Bengkulu Irjen Pol. Teguh Sarwono, M. Si melalui Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Pol Sudarno S.Sos MH menyampaikan kepada awak media bahwasanya media harus bisa menyajikan berita-berita yang bermutu serta menyampaikan fakta dan data secara akurat, berimbang, dan menjunjung akuntabilitas tanpa embel-embel serta bersikap netral terhadap paslon kandidat kepala daerah Provinsi Bengkulu.

“Informasi yang disajikan oleh media haruslah akurat dan teruji kebenaranya sehingga masyarakat yang mengonsumsi berita mendapatkan informasi yang tidak menyesatkan,” ungkap Kombes Pol Sudarno S.Sos MH

” Kami dari kepolisian akan berusaha agar pesta Demokrasi ini bisa berjalan dengan situasi tertib dan kundusif, disinilah peran Polri sebagai pengemban fungsi pemerintah yang bertugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. ” tambahnya.

Dengan demikian, masyarakat Provinsi Bengkulu dapat menggunakan Informasi dari media massa untuk mengambil keputusan secara baik dan benar. [Rls tbnb]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *