Kodim 0423 Bengkulu Utara gelar Baksos Wilayah 3T

oleh -234 views

Sigaponline, BENGKULU UTARA – Sebagai wujud kemanunggalan TNI bersama rakyat, Komando Distrik Militer (Kodim) 0423 Kabupaten Bengkulu Utara, melaksanakan kegiatan bakti sosial. Bakti sosial ini, dilaksanakan diwilayah Desa Lebong Tandai, Kecamatan Napal Putih, Kabupaten Bengkulu Utara, Rabu (09/06/2021).

Bakti sosial yang dilaksanakan, Kodim 0423 berbeda dari biasanya. Sebab, lokasi yang dipilih merupakan wilayah daerah terpencil, terluar dan terisolir di wilayah Kabupaten Bengkulu Utara.

Bakti sosial ini, berupa pemberian bantuan sosial, sunatan masal, pengobatan gratis, donor darah dan berbagai penyuluhan kesehatan serta UMKM. Selain itu, juga dilaksanakan kegiatan rehab ruang belajar mengajar Sekolah Dasar (SD) 61 serta renovasi gedung Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Bhakti Ananda, mulai dari pengecatan, rehab plafon dan pagar.

“Kegiatan ini merupakan program utama dari TNI Angkatan Darat dalam rangka membatu warga masyarakat yang terluar, terisolir, dan terpencil. Untuk wilayah teritorial Kodim 0423 Bengkulu Utara melaksanakan di wilayah Kabupaten Bengkulu Utara,” kata Komandan Kodim 0423 Bengkulu Utara Letkol Inf Agung P Saksono.

Sejauh ini, program TNI AD terkait wilayah 3T (terluar, terpencil dan terisolir) pihaknya, memilih Desa Lebong Tandai karena letaknya cukup jauh dari perkotaan serta akses jalannya yang baru saja di buka oleh TNI dalam program TMMD dalam dua tahun belakangan ini.

“Bantuan sosial yang disalurkan dalam kegiatan ini, sebanyak 150 paket. Nanti ini akan disalurkan kepada warga masyarakat di Desa Lebong Tandai,” bebernya.

Sementara, untuk sunatan masal, pihaknya menyediakan untuk 40 anak. Serta pengobatan gratis ini bisa dimanfaatkan oleh seluruh warga tidak hanya warga Desa Lebong Tandai.

“Semoga program 3T TNI AD berupa bakti sosial ini betul-betul bermanfaat dan dapat menumbuhkan jiwa sosial tinggi masyarakat khususnya untuk lingkungan kita sendiri, minimal kita bisa saling bantu terhadap tetangga yang membutuhkan. Ini wujud kemanunggalan TNI bersama Rakyat guna membantu pemerintah daerah dalam pemerataan pembangunan,” pungkas Dandim. [Redaksi]

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *