Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Minta Satgas Covid-19 Kabupaten Bengkulu Utara Jangan Sampai Kendor

oleh -63 views

BENGKULU UTARA, Sigaponline – Kepala Dinkes Provinsi Bengkulu Herwan Antoni SKM MKes, usai melakukan Focus Group Discussion (FGD) evaluasi peran Satgas Covid-19, Rabu (22/6) bertempat di ruang rapat Simamora Dinkes Bengkulu Utara, menginstruksikan Satuan tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 di Kabupaten Bengkulu Utara agar tidak kendor menerapkan protokol kesehatan, meskipun capaian vaksinasi sudah dianggap maksimal serta kasus aktif Covid-19 terus mengalami penurunan.

“Ya, kita meminta kepada Satgas Covid-19 Kabupaten Bengkulu Utara agar tidak kendor dalam upaya pencegahan Covid-19. Karena jika memang wabah covid-19 kembali terjadi kita sudah siap, meski memang untuk saat ini kasus covid-19 terus mengalami penurunan,” ujarnya.

Ditambahkannya, bahwa memang keberadaan Satgas Covid-19 sendiri belum bubar dan sampai saat ini tetap wajib untuk menjalankan tugas seperti sebelumnya, sampai nanti ada perintah lebih lanjut.

“Tim Satgas beserta semua komponennya tetap harus menjalankan tugas secara aktif, sampai ada perintah resmi,”ungkapnya.

Lebih lanjut dirinya pun menuturkan, terkait dengan FGD evaluasi ini memang sengaja dilakukan guna merangkum terhadap apa saja yang sudah dilakukan oleh Satgas Covid-19 selama pandemi serta menampung seluruh kendala yang terjadi selama ini. Dan semua penjabaran yang disampaikan ini nantinya akan menjadi bahan evaluasi Satgas tingkat provinsi.

“Terkait dengan FGD ini, memang sengaja kita lakukan demi mengetahui apa saja yang telah dilakukan dan kendala oleh Satgas Covid-19 dan ini nantinya akan menjadi bahan evaluasi kita selaku Satgas tingkat provinsi,” Tandasnya.

Selain itu Dinkes berharap masyarakat Bengkulu Utara khususnya agar tetap dapat mematuhi disiplin prokes seperti, selalu memakai masker apabila keluar rumah, sesering mungkin mencuci tangan menggunakan sabun atau handsanitizer dan selalu menjaga jarak dengan orang lain. Walaupun virus Covid-19 sudah jauh menurun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.