Kartininya Polres Bengkulu Utara, Berbagi Berkah Ramadhan Kepada Warga

oleh -246 views

BENGKULU UTARA, Sigaponline.com – Bertempat di depan Mapolres Bengkulu Utara, Polwan Polres Bengkulu Utara yang mengenakan kebaya dalam rangka memperingati hari Kartini dan bulan suci Ramadhan lakukan pembagian takjil kepada warga pengguna kendaraan pada Rabu (21/4).

Kapolres Bengkulu Utara, AKBP Anton Setyo Hartanto, S.Ik mengatakan, pembagian takjil ini merupakan bentuk kepedulian berbagi berkah Ramadhan, terutama saat umat muslim tengah melaksanakan ibadah puasa dalam bulan suci ramadhan 1442 H, serta antar sesama di masa pandemi-covid yang tengah mendunia.

“Pakaian kebaya yang digunakan, merupakan manifestasi budaya dan mozaik histori busana perempuan Indonesia, dengan rona pesona estetika yang membumi. Dimana, hal ini memiliki pesan untuk menumbuhkan semangat juang kaum wanita melalui perjuangan R.A Kartini,” ujar Kapolres.

Kapolres pun berharap, seluruh Polwan di jajaran Kepolisian Resort Bengkulu Utara dapat menjadi penerus perjuangan R.A Kartini, dalam menyetarakan derajat wanita di semua bidang.

“Polisi bukan untuk ditakuti. Saat menggunakan pakaian dinas, kami menjalankan tugas. Namun apabila diluar dinas, polisi bisa menjadi teman dalam semua hal. Selain itu, tak bosan bosannya kami mengimbau kepada masyarakat, agar selalu mematuhi protokol kesehatan dalam melakukan rutinitas di bulan suci Ramadhan. Baik aktifitas diluar rumah, pasar hingga fasilitas umum rumah ibadah,” tandasnya. [Z10]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *