Jembatan Gantung Tiba-tiba Putus, 9 Warga Melintas Terjatuh ke Sungai

by -105 views

SIGAP KAUR – Jembatan Gantung atau lebih dikenal dengan sebutan jembatan perigi di Kecamatan Luas, Kabupaten Kaur, Provinsi Bengkulu tiba-tiba putus. Akibatnya 9 orang warga yang tengah melintasi jembatan tersebut terjatuh ke sungai. Diperkirakan terjadi pada pukul 14.00 WIB Minggu (23/8/2020).

Kepala BPBD Kabupaten Kaur Ujang Syafiri, S.Pd., SIP, kepada awak media ini membenarkan kejadian tersebut. Sebanyak 9 orang warga yang terjatuh ke sungai, kata dia, sudah dibawa ke puskesmas terdekat untuk mendapatkan perawatan medis.

” Iya kejadian diperkirakan pada pukul 14.00 WIB, Beruntung tidak ada korban jiwa akibat kejadian ini, 9 orang korban hanya mengalami luka-luka dan ada juga yang keseleo. Semuanya sudah dibawa ke puskesmas, ” terang Ujang, Minggu sore.

Menurut dia, putusnya tali seling penyangga jembatan gantung tersebut karena termakan usia. Sementara jembatan itu merupakan akses penting bagi warga setempat yang mayoritas penduduknya petani.

“Setelah mendapat laporan kejadian tersebut, personil kita langsung turun ke lokasi untuk membantu warga yang terjatuh. Sebagaimana diketahui kondisi air sungai luas sedang meluap akibat hujan deras hari ini,” katanya.

Berikut nama korban jembatan gantung.

  1. Misah Binti Muktar (L) 50 Tahun, Kepahyang
  2. Misah binti samsudin (P) 50, Tahun Kepahyang
  3. Sirat bin sulbri (L) 24 Tahun, Pulau Panggung
  4. Mursi Bin Bidin (L) 48 Tahun, Padang Jati
  5. Mahya binti kemis (P) 60 Tahun, Kepahyang
  6. Tuti Binti Rahman S (P) 36 Tahun, Benua Ratu
  7. Nudiah Binti Kembu (P) 60Tahun, Kepahyang
  8. Omnyati Binti Rahman S (P) 40 Tahun, Kepahyang
  9. Baktiar Bin Fatah (L) 59 Tahun, Kepahyang

Pewarta : Marjhon

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *