Irigasi di Pekon Payung Jebol, PUPR dan DPRD Tanggamus Tinjau Lokasi

oleh -313 views

SIGAP TANGGAMUSDinas PUPR Kabupaten Tanggamus dan Anggota DPRD Kabupaten Tanggamus serta camat yang diwakili Kasi Trantib Kecamatan Kota Agung Barat meninjau lokasi jebolnya irigasi di Pekon (Desa) Payung Kecamatan Kota Agung Barat, Kabupaten Tangamus, Kamis (15/10/2020).

Kepala Dinas PUPR Tanggamus yang diwakili Kasi Pengairan PUPR Kabupaten Tanggamus, Heri Kurniady mengatakan, irigasi tersebut akan segera diperbaiki.

“Kita usulkan tahun 2021 bisa direalisasikan. Tahun 2020 ini masih terkendala covid-19 sehingga untuk perbaikan irigasi yang jebol di Pekon Payung tertunda. Tetapi kita akan coba usulkan untuk dilaksanakan tahun ini,” katanya.

Hadir pula dalam peninjauan itu, anggota Komisi III DPRD Kabupaten Tanggamus dari Fraksi PDIP, Muhammad Nauval dan Helmi dari komisi IV Fraksi PKB serta Kasi Ttrantib Kota Agung Barat.

Camat Kota Agung Barat, Firdaus menyampaikan terimakasih kepada Dinas PUPR yang cepat tanggap terhadap jebolnya irigasi di Pekon Payung tersebut.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada pihak PUPR,  yang telah menanggapi keluhan masyarakat karena irigasi tersebut mengaliri ratusan hektar sawah di 3 Pekon. Antara lain Pekon Payung, Maja dan Pekon Pulau Benawang, yang saat ini kekurangan pasokan air,” katanya.

Pewarta : Julyan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *