Dua Unit Rumah di Lubuk Durian Ludes Terbakar

oleh -232 views

SIGAP BENGKULU UTARA Dua unit rumah milik warga Kelurahan Lubuk Durian Kecamatan Kerkap Kabupaten Bengkulu Utara, pada Senin siang ludes terbakar, kejadian naas ini diperkirakan terjadi sekira pukul 14.30 WIB, Senin (15/2/2021).

Kedua rumah tersebut masing-masing milik Romlah, (59) dan rumah  milik Rahimin Bin Mastra (Alm), keduanya di RT I Kelurahan Lubuk Durian.

Kronologis kejadian menurut penjelasan Kapolsek Kerkap, Ipda Suprapto, SH, MH, api berasal dari rumah Romlah, yang diduga akibat dari menjalarnya sisa pembakaran kayu bakar setelah habis memasak, lupa dipadamkan.

“Menurut saksi, saudara Kiki Andalena yang merupakan anak kandung dari korban, api berasal dari kayu bakar habis memasak air minum sekira setengah hingga 1 jam sebelumnya. Dan kebetulan saksi sedang berada di rumah,” terang Kapolsek, Ipda Suprapto, SH, MH, selaku mewakili Kapolres BU, AKBP Anton Setyo Hartanto, S.IK, MH, Senin sore.

Akibat kejadian tersebut, kata Kapolsek, menimbulkan kerugian materi diperkirakan sebesar Rp 350 Juta. Dan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

“Setelah membakar rumah pertama, api terus menjalar ke rumah kedua, dan keduanya habis terbakar. Tidak ada korban jiwa, namun kerugian materi diperkirakan mencapai Rp 350 Juta,” terang Kapolsek.

Segenap anggota Bhabinkamtbmas, Polsek Kerkap ikut turun membantu memadamkan api, juga dari Babinsa serta seluruh masyarakat, ada juga yang segera menghubungi pihak Damkar.

“Api berhasil dipadamkan sekira pukul 15.38 WIB,” pungkasnya.

Pewarta : Awek

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.