Drainase Rusak, Sebabkan Kerusakan Jalan Bengkulu Utara

oleh -142 views

BENGKULU UTARA, Sigaponline.com – Akibat banyaknya kerusakan drainase di beberapa titik di dalam Kota Arga Makmur, sebabkan banyak kerusakan jalan. Hal ini jika dibiarkan, dapat dipastikan kegiatan tambal sulam terancam sia sia.

Hal ini seperti disampaikan Rogon, warga kota Arga Makmur yang mengatakan, bahwa jika hujan turun terlihat luapan air dari drainase depan Toko Sejahtera dan depan MM Sari Wangi. Menariknya lagi, luapan air ini hingga memenuhi badan jalan terlebih didepan toko Pono Jaya hingga ke dalam Terminal Purwodadi.

“Kalau hujan, seperti kolam dan bisa di letak bebek – bebek untuk wisata mengelilingi terminal,” ujarnya.

Rogon pun melihat kondisi ini, mengingat pemerintah daerah melalui dinas PUPR sedang melakukan phatcing dalam istilah umum nya tambal sulam jalan di dalam Kota Argamakmur demi mengantisipasi kecelakaan lalu lintas bagi pengendara roda empat maupun roda dua. Tambal sulam yang sedang dilaksanakan tersebut, hanya menghambur – hamburkan uang negara. Yang mana, kalau drainase nya tidak di perbaiki terlebih dahulu.

“Percuma diperbaiki jalan itu, paling lamo dak sampai 6 bulan jalan tu rusak lagi. Apolagi kini nampak di depan mato, “basecoast” yang la di hampar dan la di gilas di depan Pono Jaya. Sudah banyak material yang hilang terbawak arus air luapan dari kedua belah sisi drainase yang meluap dari depan toko sejahtera dan depan MM sari wangi,” bebernya.

Ia pun menilai, jika pemerintah tidak juga memperbaiki drainase, dan tetap mengerjakan tambal sulam ini, dapat dipastikan pekerjaan ini sia-sia.

“Kalau saran saya, perbaikilah dulu drainase, baru tambal sulam. Karena, jika pekerjaan terus berlanjut, tanpa memperbaiki drainase, dipastikan ketahanan jalan yang di tambal tidak akan bertahan lama,” demikian Rogon.[Adrs]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *