Divonis 12 Tahun, Wanita Ini Kabur dan Buron, Akhirnya Tertangkap di Batam

oleh -241 views
Buron sejak divonis tahun 2019, akhirnya tertangkap di batam

SIGAP BANYUASIN – Setelah sempat buron, AA alias SA (35), Kelurahan Bukit Lama, Kecamatan Ilir Barat I, Palembang, berhasil diringkus tim Kejati Sumsel, di Batam Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Senin (05/10/2020).

Berdasarkan putusan Pengadilan Negeri Pangkalan Balai Nomor : 201/ Pid.Sus/2019/PN PKB tanggal 10 September 2019, terpidana kasus narkotika ini dijatuhi hukuman 12 tahun penjara dan denda Rp1 miliar subsider 3 bulan pidana kurungan.

Namun ia berhasil melarikan diri dan lepas dari pengawalan pada saat dirawat di rumah sakit, dengan modus berpura pura sakit setelah proses persidangan.

Hal itu diungkapkan oleh Kasi Intel Kejari Banyuasin Habibi, SH. Menurutnya, terpidana AA diamankan oleh Tim Tangkap Buronan (Tabur) Kejaksaan Tinggi Sumatera Selatan dan Kejaksaan Agung RI, dengan bekerja sama dengan Tim Tabur Kejaksaan Negeri Batam.

“Terpidana tertangkap di sebuah rumah di Kelurahan Tanjung Buntung RT. 01 RW. 16 Blok A Nomor 71, Kecamatan Bengkong, Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau, Senin (05/10) sekira pukul 18.30 WIB,” ujarnya.

“Penangkapan kali ini, merupakan keberhasilan Tangkap Buronan (Tabur) yang ke-88 di tahun 2020 dari buronan yang berhasil diamankan oleh Tim Tabur Kejaksaan RI dari berbagai wilayah, baik dalam kategori tersangka, terdakwa, maupun terpidana,” beber dia.

Program Tangkap Buronan (Tabur) 32.1 digulirkan oleh bidang Intelijen Kejaksaan RI dalam memburu buronan pelaku kejahatan baik yang masuk Daftar Pencarian Orang (DPO) Kejaksaan maupun instansi penegak hukum lainnya dari berbagai wilayah di Indonesia dan melalui program ini.

“Kami menyampaikan pesan bahwa tidak ada tempat yang aman bagi pelaku kejahatan,” tandas dia.

Pewarta : Suharni

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *