Disiplinkan Pengendara Akan Prokes, Ini Yang Dilakukan Kanit Dikyasa Polres Banyuasin

by -42 views

SIGAP BANYUASIN – Mengahadapi kebiasaan baru atau New Normal di wilayah Kabupaten Banyuasin, Satlantas Polres Banyuasin terus gencar melakukan himbauan tertib berlalu lintas. Selain mengatur dan memantau arus lalu lintas, para personil patroli ini juga melakukan edukasi kepada pengendara yang melintas.

“Kami berikan arahan serta himbauan kepada masyarakat pengguna jalan sekaligus mengedukasi untuk mematuhi protokol kesehatan,” terang Kanit Dikyasa Satlantas Polres Banyuasin Ipda Eko Susilo, saat dibincangi media ini ketika memberikan sosialisasi kepada para tukang ojek di jalan lingkar Pemkab Banyuasin, Selasa, (25/08).

Pertama, kata Ipda Eko Susilo, selalu mematuhi aturan berlalu lintas. Selanjutnya menyampaikan himbauan agar menggunakan masker dan membiasakan untuk selalu mencuci tangan.“Kami sampaikan pula, himbauan kepada pengendara roda dua, posisi duduk serta jumlah penumpang didalam kendaraan roda empat atau lebih,” papar dia.

Pihaknya juga memberikan himbauan kepada pengguna jalan dengan sopan dan santun serta humanis.“Terakhir tetap menjaga kebersihan dan tidak lupa untuk selalu berdoa agar semuanya terhindar dari virus covid 19,” tandas dia

Dalam giat tersebut Kanit Dikyasa Polres Banyuasin Ipda Eko Susilo mengingatkan pengguna jalan itu dilakukan berbagai sarana, baik itu lewat papan bicara hingga membagikan brosur berisi imbauan kepada pengguna jalan roda dua maupun roda empat.

“Kami harapkan ini dipatuhi, sehingga menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas, stop pelanggaran, stop kecelakaan demi keselamatan dan
selalu lengkapi kelengkalan berkendara, dan taati rambu lalu lintas, demi kesealamatan diri sendiri dan orang lain,”tegas dia.

Ditempat terpisah, Kasubag Humas Polres Banyuasin AKP Sutijo mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Banyuasin untuk selalu mematuhi protocol Kesehatan ditengah situasi Pandemi Covid-19.

“Dalam beraktivitas baik itu sedang berada diluar rumah untuk keperluan tertentu atau berada dimana saja selalu menggunakan masker dan selalu mentaati himbauan pemerintah dalam penanganan Covid-19” tutur AKP Sutijo.

Pewarta : Suharni

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *