Diduga Lepas Kendali, Honda Jazz Masuk Jurang di Jalinbar

oleh -235 views
Situasi saat petugas dan warga tengah melakukan evakuasi kendaraan

SIGAP MUKOMUKO – Diduga pengemudi lepas kendali, Mobil jenis Honda Jazz berwarna abu-abu dengan Nopol BD 1149 NA mengalami laka tunggal, masuk jurang di wilayah hukum Polsek Sungai Rumbai Polda Bengkulu tepatnya di Jalan Lintas Barat (Jalinbar) Sumatera Bengkulu-Sumbar, Jum’at kemarin (25/09/2020) kemarin.

Kronologis terhimpun, laka tunggal ini terjadi sekitar pukul 15.00 Wib, pengemudi atas nama Wahyu I (19) yang diketahui masih berstatus sebagai mahasiswa dan berdomisili di Desa Retak Mudik, Kecamatan Sungai Rumbai, Kabupaten Mukomuko.

Pada saat kejadian cuaca hujan sore, dengan kondisi jalan menikung, menurun dan beraspal halus, pengemudi yang mengendarai kendaraannya dari arah Bengkulu – Padang mengalami lepas kendali tepat di jalan Lintas Desa Retak Mudik yang mengakibatkan kendaraannya masuk kedalam jurang.

Tidak membuang waktu lama setelah mendapat laporan dari warga setempat, Kapolsek Sungai Rumbai langsung mendatangi dan melakukan olah TKP, Kapolsek didampingi oleh beberapa Personil masih menemui korban di TKP dan langsung memberikan pertolongan kepada korban, Pihak kepolisian juga ikut membantu menarik mobil dari TKP dan mengatur arus lalu-lintas yang sudah padat.

Kapolres Mukomuko AKBP. Andi Arisandi, SH, S.IK, MH menjelaskan kepada awak media, kejadian ini murni kecelakaan tunggal, Pengemudi yang menjadi korban dalam laka ini mengalami luka lecet di bagian kaki dan kerugian materi dihitung mencapai lima puluh juta rupiah.
“kendaraan korban kini diamankan di Polsek Sungai Rumbai, dan korban sudah mendapatkan pertolongan,” Ujarnya.

Terpisah, Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Pol Sudarno, S.Sos, MH, tidak pernah berhenti menghimbau kepada setiap pengendara untuk selalu mengutamakan keselamatan di jalan raya, tertib serta selalu berhati-hati saat berkendara.

“tetap selalu jaga kefokusan, ikuti rambu-rambu lalu-lintas serta terus utamakan keselamatan dalam berkendara guna mengurangi angka terjadinya laka lantas, keselamatan kita dimulai dari diri sendiri dan menjadi tanggung jawab kita bersama, pungkasnya. [Rls tbnb]

Penulis : Erika Sembiring

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *