Diduga Lakukan Penipuan dan Penggelapan, Warga Padang Harapan Ditangkap

oleh -266 views

SIGAP BENGKULU – Polsek Teluk Segara, Polres Bengkulu, Polda Bengkulu berhasil mengungkap kasus tindak pidana penipuan dan penggelapan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 378 KUHP atau 372 KUHP. Dari pengungkapan tersebut, petugas mengamankan Satu orang terduga pelaku inisial RH (26) warga Kelurahan Padang Harapan Kota Bengkulu berikut barang bukti.

Kapolres Bengkulu AKBP Pahala Simanjuntak, S.IK menjelaskan, kejadian tersebut dilaporkan oleh korban inisial NH (56) yang berprofesi sebagai karyawan swasta di Kota Bengkulu. Korban melaporkan bahwa RH telah melakukan penipuan dan penggelapan buah impor lokal, yang mengakibatkan korban mengalami kerugian sebesar Rp 17 Juta lebih.

Kejadiannya, kata Kapolres, berawal pada hari Kamis (27/08) sekitar pukul 16.00 Wib pelaku mengambil buah impor lokal dari Gudang Fajar Baru yang beralamatkan di Jalan Bangka Kelurahan Sukamerindu Kecamatan Sungai Serut Kota Bengkulu, untuk dijual kembali dengan total haraga Rp.17.285.000.-

“Namun hingga sekarang pelaku belum membayarnya. Korban kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Teluk Segara. Menurut pengakuan korban ia mengalami kerugian sebesar Tujuh Belas Juta Dua Ratus Delapan Puluh Lima Ribu Rupiah,” ujar Kapolres Bengkulu.

Adapun tindakan yang di lakukan oleh pihak kepolisian yaitu dengan menanggapi laporan pelapor, mendatangi TKP, Memeriksa para saksi, mengirim SP2HP dan menangkap tersangka untuk dimintai keterangannya.

“Selain itu juga pihak kepolisian telah mengamankan barang bukti nota tagihan 29 lembar,” tandasnya. [Rls tbnb]

Penulis : Fitryani Tampubolon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.