Cipkon Jelang Pilkada Serentak, Polda Bengkulu Gelar Operasi 14 Hari

by -71 views

SIGAP BENGKULU – Jelang pelaksanaan gelaran pesta rakyat Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur/Wakil Gubernur Bengkulu dan Bupati/Wakil Bupati secara serentak, Polda Bengkulu dan Polres Jajaran menggelar Operasi Cipta Kondisi (Ops Cipkon) Nala 2020 selama 14 hari mulai Kamis, (27/08/20) kemarin.

Kapolda Bengkulu Irjen Pol Drs. Teguh Sarwono, M.Si., melalui Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Pol Sudarno, S.Sos., M.H., mengungkapkan pihaknya mulai kemarin menggelar Ops Cipkon Nala 2020 untuk menjaga situasi kamtibmas di Provinsi Bengkulu menjelang pilkada serentak 2020 tetap kondusif.

Dijelaskan oleh Kabid Humas Polda Bengkulu, pelaksanaan Operasi cipkon Nala 2020 akan digelar selama 14 hari mulai tanggal 27 agustus 2020 hingga tanggal 9 september 2020 dengan menitik beratkan penanggulangan dan pencegahan tindak pidana yang dapat mengganggu stabilitas keamanan di Provinsi Bengkulu jelang Pilkada serentak 2020.

” Sasarannya Penyakit masyarakat, miras, narkotika, orang berkumpul melewati jamnya,” jelas Kabid Humas Polda Bengkulu.

Dikatakan oleh Kabid Humas Polda Bengkulu, dalam pelaksanaan operasi cipkon nala 2020, pihaknya mengerahkan sebanyak 109 personil yang terdiri dari Satgas Deteksi, Satgas Gakkum, Satgas Banops ( Subsatgas Opssih, Subsatgas Gaskes dan Subsatgas Banpers ).

” Selama pelaksanaan operasi kita akan meningkatkan patroli malam dengan mengerahkan petugas berpakaian preman bersenjata lengkap untuk menjaga stabilitas keamanan jelang pilkada,” kata Kabid Humas Polda Bengkulu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *