Calon Siswa Bintara Polri 2020 Ikuti Pemeriksaan Administrasi Awal

oleh -153 views

SIGAP SELUMA – Seleksi penerima calon siswa (casis) Bintara Polri Tahun 2020 mulai bergulir. Memasuki tahap pertama, calon siswa (casis) diharuskan melaksanakan tes pemeriksaan administrasi (Rikmin) awal di Polres-polres domisili pendaftar.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, guna menghindari pencegahan penyebaran Covid-19, Biro SDM Polda Bengkulu melaksanakan rikmin awal secara sendiri-sendiri disetiap Polres mulai dari tanggal 21 Agustus hingga hari ini (23/08/2020).

Seperti yang dilakukan Bag Sumda Polres Seluma yang melaksanakan kegiatan Pengecekan Berkas dan pengukuran tinggi badan beserta berat badan terhadap para pendaftar casis Bintara Polri yang sudah mendapatkan nomor peserta dan sudah mengikuti Rikmin di Polda Bengkulu.

Kabid Humas Polda Bengkulu Kombespol. Sudarno, S.Sos, MH menjelaskan rikmin awal ini diselenggarakan secara serentak hingga esok hari berkas hasil sudah harus dikirim.

“Kegiatan diawali dengan pengukuran tinggi badan dan berat badan dilanjutkan pengecekan berkas yang melibatkan langsung pengawasan eksternal dari Diknas di Kabupaten masing-masing”, jelasnya.

Usai lulus rikmin awal, casis Bintara Polisi Tugas Umum (PTU) dan Bintara Kompetisi Khusus (Bakomsus) akan melanjutkan dengan tes pemeriksaan kesehatan ( Rikkes) Pertama yang dimulai dari 26 Agustus hingga 22 September mendatang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *