Bupati Bengkulu Utara Canangkan Desa Ramah Perempuan Dan Peduli Anak

oleh -130 views

BENGKULU UTARA, Sigaponline Bupati Bengkulu Utara Ir. H, Mian melakukan pencanangan Desa Ramah Perempuan dan Peduli Anak (DRPPA), Senin (30/05/22) di Balai Daerah. Dua desa dijadikan pilot project untuk program ini dengan tujuan mewujudkan pembangunan manusia berkelanjutan, khususnya dalam pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak.

Bupati Bengkulu Utara juga menandatangani komitmen bersama pembentukan Desa Ramah Perempuan dan Peduli Anak, yakni Desa Datar Ruyung Kecamatan Kota Arga Makmur dan Desa Sido Dadi Kecamatan Arma Jaya.

Dalam kegiatan itu bupati menyampaikan terima kasih kepada Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Bengkulu Utara yang di back up provinsi atas inisiasi agenda yang bisa menghadirkan Asisten Deputi Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

“Dengan kehadiran ibu Deputi tentunya kita berharap ada interpensi pemerintah daerah yang juga terkolaborasi dengan interpensi pemerintah pusat dalam hal anggaran-anggaran yang bisa kami dapatkan, baik itu merupakan DAK Non Fisik ataupun program-program tugas pembantuan dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak,” harap Bupati.

Selain itu, Bupati juga berharap pembentukan desa ramah perempuan dan peduli anak di dua desa itu dapat menjadi penyemangat dan contoh bagi desa-desa lainnya di Kabupaten Bengkulu Utara.

Hadir dalam kegiatan itu Deputi Bidang Perlindungan Anak Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Kepala Dinas PPPA Bengkulu Utara, Forkopimda, OPD, Para Camat, dan Kepala Desa. [ADV]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.