Belum Lama Diresmikan, Gedung Baru RSUD Argamakmur Banyak Kerusakan

oleh -264 views
RSUD Argamakmur

BENGKULU UTARA, Sigaponline – Gedung baru Bangsal Tulip yang berlantai tiga milik RSUD Argamakmur baru saja diresmikan pada bulan September tahun 2020 lalu, oleh Wakil Bupati Bengkulu Utara Arie Septia Adinata, SE. Namun menariknya, bangsal yang dikhususkan untuk pasien Covid-19 di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Argamakmur tersebut, sudah mengalami kerusakan yang cukup serius. Disinyalir, kerusakan yang saat ini terpantau oleh awak media, disebabkan oleh kurangnya spesifikasi bangunan sehingga berdampak pada usia gedung.

Berdasarkan pantauan awak media di lokasi gedung tersebut, terdapat kerusakan yang cukup serius. Diantaranya, plafon yang telah lepas. Kemudian, banyak juga keretakan serta banyaknya cat yang mengelupas di beberapa bagian dinding gedung. Menariknya lagi, terdapat juga bagian pintu utama sebelah tidak terpasang lagi, yang sudah mengalami kerusakan. Padahal, gedung yang belum genap dua tahun yang dikerjakan oleh CV Antariksa ini menelan anggaran mencapai Rp. 4,8 Miliar.

Menanggapi hal ini, Pejabat Pelaksana Tehnis Kegiatan (PPTK ) pekerjaan pembangunan gedung tersebut, Cristin S.Km, saat dikonfirmasi awak media di ruang kerjanya mengatakan, bahwa kerusakan di beberapa bagian plafon tersebut disebabkan karena faktor alam (hujan angin). Cristin juga mengatakan, bangunan tersebut di PHO pada bulan Desember tahun 2019 lalu, dimana masa pemeliharaan berakhir pada bulan Januari tahun 2020 silam.

“Iya itu karena hujan angin, makanya lepas. Terkait dengan kerusakan yang lain, seperti pintu masuk yang telah lepas dan lain sebagainya, kami belum menerima laporan dari Kepala Tuangan (KARU),” ujarnya.

Kendati demikian, Cristin juga menjelaskan pihaknya telah merencanakan untuk melakukan perbaikan. Namun, terkendala dengan masih banyaknya pasien Covid-19 yang menempati ruang bangsal tersebut, sehingga perbaikan masih menunggu.

“Memang kami sudah ada rencana untuk merehab, tapi masih menuggu pasiennya berkurang dulu,” demikian Cristin.(Awk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.