Bangkitkan Kembali Sepak Bola, Bupati Askolani Launching PS Banyuasin

oleh -112 views

SIGAP BANYUASIN – Bupati Banyuasin Askolani didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Senen Har melaunching Jersey Persatuan Sepak Bola (PS) Banyuasin dan Lelang Jersey di Pendopo Rumah Dinas Bupati Banyuasin Selasa (29/09/2020).

Bupati Banyuasin Askolani mengatakan di launchingnya PS Banyuasin ini untuk membangkitkan kembali olahraga Banyuasin yang sempat berjaya, sehingga target PS Banyuasin masuk dalam kasta tertinggi dalam sepak bola indonesia bisa tercapai.

“Untuk membangkitkan kembali PS Banyuasin ini tentunya tidak sedikit Dana yang akan kita keluarkan, tapi kita punya cara banyak cara untuk melakukan hal ini sehingga bisa diperhitungkan,”katanya.

Acara yang dihadiri oleh Pengurus PS Banyuasin, Unsur Forkopimda, Ketua Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Banyuasin Samsul Rizal, Pelatih Mahyadi Pangabean, Seluruh OPD dan Camat Lingkup Pemerintah Kabupaten Banyuasin serta steakholders terkait ini kemudian dilanjutkan dengan lelang Jersey merah berjuluk Rimau Benyali.

Menejemen PS Banyuasin yang melelang Jersey pertama berhasil dimiliki Bupati Banyuasin dengan harga 10 juta rupiah. Tak hanya Bupati Banyuasin Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Banyuasin juga membeli Jersey kedua dengan harga 8 juta rupiah.

Tak ingin ketinggalan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Banyuasin tak tanggung-tanggung mengeluarkan Rp 50 Juta untuk memenangkan lelang jersey terkahir tersebut.

Selain dikeluarkan untuk lelang, Jersey tersebut juga mulai diperjualbelikan dan banyak di borong oleh OPD kabupaten Banyuasin serta Perwakilan Perusahan yang beroperasi di Kabupaten Banyuasin. Jersey yang dijual seharga 250ribu/pcs itu terjual kurang lebih 1000 pcs di hari pertama launchingnya.

“Terima kasih uang yang kita kumpulkan kita kumpulkan kurang lebih Rp 300 juta, tentunya ini salah satu cara strategis mendapatkan keuangan dalam membesarkan PS Banyuasin, tentunya akan dilakukan usaha lebih dari ini kedepannya,”kata Ketua PSSi Banyuasin Samsul Rizal.

Pewarta : Suharni

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *