Aliran Listrik Sedang Mati, Rumah Warga Mukomuko Ludes Terbakar

oleh -129 views

SIGAP MUKOMUKO – Bencana kebakaran kembali melanda di Kabupaten Mukomuko, Kali ini musibah kebakaran dialami oleh Rahmat (51) warga petani di Desa Pondok Kopi, Kecamatan Teras Terunjam, pada Sabtu (24/10/2020) kemarin. Saat kejadian aliran listrik di daerah tersebut sedang mati.

Saat istri korban bersama anaknya berada sedang berada di luar dapur menyiapkan kayu bakar untuk membakar lemang . Sementara anaknya yang lain menggoreng kripik pisang di dapur. Tidak lama kemudian anak korban melihat api telah membakar bagian plafon kamar.

Melihat kobaran api membakar bagian rumahnya, anak korban berteriak meminta bantuan warga sekitar. Warga sekitar bersama petugas kepolisian segera berdatangan membantu memadamkan api.

Namun karena proses pemadamnan hanya menggunakan peralatan seadanya, dan api terlanjur berkobar, hanya barang yang bisa dijangkau berhasil diselamatkan.

Kapolres Mukomuko Polda Bengkulu AKBP Andy Arisandi, SH., S.IK., MH. Melalui Kapolsek Teras Terunjam Iptu S.M. O. Aritonang, S.H menjelaskan, pihaknya masih mendalami penyebab terjadinya kebakaran tersebut.

“ Pada saat kejadian listrik PLN dalam keadaan mati, kemungkinan api berasal dari tungku memasak,” jelasnya.

Namun karena keadaan api yang sudah membesar sehingga menghanguskan perabotan dan bangunan rumah.

“Api baru bisa dipadamkan setelah dua jam kemudian. Kerugian materi ditaksir sekitar 250 Juta Rupiah,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *