63 Personil Polres Bengkulu Utara Jalani Tes Swab Antigen

oleh -236 views

BENGKULU UTARA, Sigaponline – Operasi ketupat Nala 2021 sudah usai. Sebanyak 63 personil Polres Bengkulu Utara melakukan swab test antigen. Dimana, personil tersebut melaksanakan pengamanan Idul Fitri 1442 Hijriah dalam operasi ketupat Nala 2021, yang dilaksanakan selama 14 hari di wilayah Kabupaten Bengkulu Utara.

Pelaksanaan swab test Antigent tersebut, bertempat di Aula SDM Mapolres Bengkulu Utara. Dalam kesempatan ini, Kapolres Bengkulu Utara AKBP Anton Setiyo Hartanto,Sik,MH turut memantau para personel yang sedang melakukan swab test tersebut, Sabtu (22/05/2021).

Kapolres BU AKBP Anton Setyo Hartanto, S.Ik mengatakan swab antigen ini dilaksanakan juga dalam rangka antisipasi penyebaran Covid-19, pada anggota yang telah melaksanakan tugas dalam Operasi Ketupat Nala 2021.

“Harapan kami, swabt ini dilakukan antisipasi jika terdapat anggota Polri yang positif Covid-19 langsung diambil langkah-langkah penanganan sesuai dengan protokol kesehatan yang berlaku,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga merupakan garda terdepan dalam menangani kasus Covid-19, tidak main-main dalam penerapan protokol kesehatan (Prokes). Sejauh ini, dilingkungan Polres sendiri sudah menjadi protap dan wajib ditaati.

“Kami tidak mau lengah sedikit pun terhadap Covid-19, maka deteksi dini swab antigen sudah seharusnya dilaksanakan guna meminimalisasi penularan Covid-19. Terutama setelah pengamanan Idul Fitri di lapangan dan akan kembali lagi ke kesatuan untuk pelayanan seperti biasa,” tambahnya.

Untuk menghindari kerumunan, kegiatan swab test ini dilakukan secara bertahap, dari 63 personel yang di-swab baru 59 yang telah dilaksanakan swab, dan merekapun dinyatakan negatif Covid-19.sementara 4 orang Personil lagi belum melaksanakan Swab dan akan di laksanakan kembali pada hari senin tangal 24 Mei 2021 di Ruang Medika 7 Polres Bkl Utara.

“Kami juga mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Bengkulu Utara agar selalu mematuhi protokol kesehatan. Lakukan 5M, yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas,” tutupnya. [Z10]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *