BPS Rejang Lebong, Gelar Rakorda Sensus Penduduk 2020

SIGAP ONLINE, Rejang Lebong – Badan Pusat Statistik (BPS ) Kabupaten Rejang Lebong akan memberikan kesempatan kepada penduduk Indonesia untuk berpartisipasi dalam kegiatan SP2020 dengan melakukan pendataan Mandiri online (Sensus Online) dan Sensus kerumah-rumah yang yang akan dilaksanakan pada 15 Februari 2020 Sampai Dengan 31 Maret 2020.

Hal itu dilaksanakan guna memastikan SP2020 berjalan dengan baik BPS Kabupaten Rejang Lebong menggelar Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Sensus Penduduk 2020 di Hotel Golden Rich 88 Jalan Iskandar Ong Talang Rimbo Curup Tengah Rejang Lebong, Rabu (12 /2/2020).

Kepala BPS RL, Novrizal SE, M.Si menyampaikan  untuk pelaksanaan Sensus Penduduk 2020 ini, akan dilaksanakan dalam dua tahap, yakni sensus penduduk online mulai tanggal 15 Februari – 31 Maret 2020, dan sensus penduduk wawancara pada 1 Juli – 31 Juli 2020.

“Pada sensus penduduk online masyarakat bisa mengisi langsung pada tanggal 15 februari sampai dengan 31 Maret 2020, dengan mengakses website sensus.bps.go.id. Sedangkan bagi masyarakat yang tidak sempat sensus online, nanti didatangi petugas pada bulan juli 2020. Untuk Petugas sensus wawancara sekitar 260 orang tergantung wilayah tugas,” jelasnya.

Bupati RL, Ahmad Hijazi meminta kepada semua unsur baik itu OPD, FKPD, Camat, Kepala Desa serta Kelurahan dapat membantu mensukeskan Sensus Penduduk 2020 ini. Karena Validitas data daerah melalui Sensus Penduduk 2020 sangat penting bagi Kabupaten Rejang Lebong.

“Validitas data daerah sangatlah penting, karena kalau kita punya data yang valid kita bisa menghitung Indeks Pembangunan Manusia (IPM) yang dasarnya jumlah penduduk kita. Disamping kita harus tahu menghitung indeks lainya tentang jumlah penduduk yang valid. Dengan selesainya ini nanti indeks ekonomi kita akan naik,”  kata Bupati.

Kegiatan Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Sensus Penduduk 2020 dibuka langsung oleh Bupati RL, Dr H. A Hijazi, SH, MSi, dihadiri Ketua DPRD RL, Mahdi Husen, unsur Forkopimda, instansi vertikal dan Pimpinan OPD, Kepala Bagian serta Camat, perwakilan Kodim 0409 RL, BPJS, dan instansi terkait lainnya.

Pewarta : Zul

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Posisi Ratusan Pejabat Rejang Lebong Digeser, Ini Daftarnya

SIGAP ONLINE, Rejang Lebong – Bupati Rejang Lebong (RL), Dr. H Ahmad ...

Tragedi Berdarah Terjadi Lagi di RL, Janda Kaya Ditemukan Tewas Tidak Lama Pulang dari Bank

SIGAP ONLINE, Rejang Lebong – Tragedi berdarah kembali terjadi di Kabupaten Rejang ...