Camat bersama Kapolsek, berada di lokasi pemasangan portal jembatan TAP pada Senin (10/1/2020)

Dipasang Portal, Untuk Sementara Kendaraan Besar Tak Dapat Melintas Jembatan TAP

SIGAP ONLINE, Bengkulu Utara – Mengingat kondisi lantai jembatan Tanjung Agung Palik (TAP) saat ini mengalami kerusakan cukup berat, Camat TAP beserta jajaran Kepolisian setempat melakukan pembatasan ukuran dan berat kendaraan yang melintasi jembatan tersebut.

Camat Tanjung Agung Palik, Benhar S.Ip kepada awak media ini mengatakan, portal tersebut dipasang pada sore Senin (10/1/2020). Dengan demikian untuk sementara kendaraan besar roda 6 keatas tidak dapat melintas. Disarankan agar mengambil jalur jalan alternatif lain.

“Bagi kendaraan besar atau truk roda 6 keatas yang menuju ke Arga Makmur atau sebaliknya, untuk sementara tidak dapat melewati jembatan TAP. Portal ini dipasang mengingat kondisi lantai jembatan sudah rusak cukup parah, dikhawatirkan akan berakibat fatal,” kata Camat.

Lebih jauh dijelaskan oleh Camat, pembatasan berat dan ukuran kendaraan yang melintas di jembatan itu belum dapat dipastikan sampai kapan. Karena untuk melakukan perbaikan diperlukan material jembatan berupa kayu dan bahan lainnya yang saat ini belum tersedia.

“Sampai kapan portal ini dipasang belum dapat kita tentukan, karena untuk melakukan perbaikan kita membutuhkan meterialnya berupa kayu dan paku serta peralatan lainnya,” kata camat menambahkan.

Selain Camat TAP, pemasangan portal pada sore kemarin dihadiri pula oleh Kapolsek Air Besi, Ipda Alexander, bersama sejumlah warga setempat. (*)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bupati Askolani Minta Agar Kepala OPD dan Camat Berinovasi dan Berkreasi

SIGAP ONLINE, Banyuasin – Di awal Tahun 2020 Pemerintahan Kabupaten Banyuasin gelar ...

Sejak 2016, Tiga Jabatan Kasi di Kecamatan Batu Putih “Kosong”

SIGAP ONLINE, Tulang Bawang Barat – Tiga Jabatan Kasi dalam Struktur Organisasi Pemerintahan ...