Pengucapan sumpah perangkat desa dipimpin oleh Kepala Desa Gunung Agung, Purnomo

Lantik Perangkat Desa, Begini Harapan Kades Gunung Agung, Purnomo

SIGAP ONLINE, Bengkulu Utara – Purnomo, selaku Kepala Desa Gunung Agung, Kecamatan Arga Makmur Kabupaten Bengkulu Utara, pada Jumat pagi (7/1/2020) melantik dan memimpin pengucapan sumpah 4 orang perangkat desa.

Empat perangkat desa dimaksud, antara lain, 3 orang Kepala Dusun (Kadun) dan 1 orang Kepala Urusan (Kaur) Tata Usaha dan Umum, guna membantu Kepala Desa dalam menjalankan roda pemerintahan desa.

Kepala Desa Gunung Agung, Purnomo bersama empat orang perangkat desa, yang baru saja dilantik

Disebutkan Kades Purnomo, Kaur Tata Usaha dilantik untuk membantu tugas Sekretaris Desa (Sekdes) dan secara langsung juga melakukan pekerjaan administrasi di sekretariat desa dan urusan bersifat umum lainnya.

“Pelantikan 3 orang Kadun serta 1 orang Kaur Umum dan Tata Usaha ini kita laksanakan sesuai dengan amanat dari Permendagri Nomor 6 tahun 2016. Usai pengucapan sumpah, ke-empat perangkat desa menandatangani naskah pelantikan,” ujar Kades Purnomo, Jumat.

Diharapkan oleh Kades kepada perangkat desa yang baru saja dilantik, supaya dapat menjalankan tugasnya dengan baik, taati regulasi dan ketentuan yang ada, memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat di Desa Gunung Agung.

“Masih banyak agenda desa dan program yang harus kita jalankan secara bersama-sama dan dengan kekompakan, supaya visi misi desa ini dapat terwujud serta program yang diluncurkan bisa berjalan dengan baik, sehingga desa kita kedepannya semakin maju,” harap Kades.

Pelantikan dihadiri oleh perwakilan Camat Arga Makmur, Babinsa, Bhabinkamtibmas, segenap perangkat desa dan tokoh masyarakat setempat.

Berikut 4 orang Perangkat Desa yang dilantik :

  • Radius Prawiro, Kaur Tata Usaha dan Umum
  • Jami Husein, Kadun I
  • Marsudi, Kadun II
  • Min Saputra, S.HI, Kadun III.

Pewarta : Ujang M Nur

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Ribuan Masyarakat Mukomuko Padati Masjid Agung, Dengarkan Tausiyah Gus Miftah

SIGAP ONLINE, Mukomuko – Ribuan masyarakat dari segenap pelosok di Kabupaten Mukomuko ...

Rumah Sakit Bunda Medika Jakabaring Resmi Dibuka

SIGAP ONLINE, Banyuasin – Rumah Sakit Bunda Medika Jakabaring Kecamatan Rambutan diresmikan ...