Pemerintah Daerah Way Kanan Prioritaskan Pembangunan Jalan Panca Negeri

SIGAP ONLINE, Way Kanan – Pemerintah Kabupaten Way Kanan melalui Dinas Pekerjaan Umum setempat akan memprioritaskan pembangunan jalan poros di Kampung Panca Negeri Kecamatan Blambangan Umpu. Jalan tersebut menuju Kampung Negeri Bumi Putra dan menuju wisata air terjun Curup Penyandingan Kampung Panca Negeri.

Hal itu disampaikan oleh Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya, pada acara Rembuk Pertanian dan ngopi bareng dengan masyarakat Kampung Panca Negeri, Selasa (04/02/2020). Kehadiran Bupati sekaligus untuk bertatap muka serta mendengarkan aspirasi dari masyarakat.

“Hari ini saya didampingi Kadis PU, Romi Ferizal dan Kabid Bina Marga. Soal anggaran pembangunan jalan poros Kampung Panca Negeri, memang sudah menjadi prioritas, dan sudah dianggarkan melalui APBD 2020 ini,” ucap Bupati, Selasa.

Disebutkan pula, Kabupaten Way Kanan sejak tahun 2016 sudah membangun dan memperbaiki jalan sepanjang 500 KM lebih sedangkan RPJMD nya 666 KM.

Dijelaskannya,  mengenai jalan menuju obyek wisata Curup Penyandingan akan diupayakan pembangunannya pada tahun mendatang.

“Insha allah tahun 2020 sudah bisa terselesaikan 666 km dan akan memperbaiki serta membangun jalan yang memang menjadi prioritas masyarakat di kabupaten Way kanan,” katanya.

Pewarta : Deny Rinata

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Ungkap Kasus Pembunuhan di Kecamatan Kasui, Polisi Amankan Terduga Pelaku

SIGAP ONLINE, Way Kanan – Jajaran kepolisian Sat Reskrim Polres Way Kanan ...

Berikut 24 Karya Terbaik Guru Menulis di Kabupaten Way Kanan

SIGAP ONLINE, Way Kanan – Dalam penyelenggaraan lomba opini guru yang diadakan ...