200 Rumah di Bondowoso Terendam Lumpur

SIGAP ONLINE, Bondowoso – Banjir bandang melanda Desa Sempol yang berada di sekitar kawasan Gunung Ijen, Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, dengan intensitas hujan tinggi di wilayah Gunung Suket Jampit kemarin, (30/01/2020).

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bondowoso, Kukuh Triyatmoko menjelaskan bahwa air bercampur lumpur itu menerjang ratusan rumah di Desa Sempol.

Ia menyebutkan, akibat banjir bandang ini, sekitar 200 rumah warga di Desa Sempol terendam lumpur setinggi sekitar 30 cm. Dan Sejauh ini belum ada laporan korban jiwa.

” Banjir bandang terjadi Rabu siang kemarin sekitar pukul 13.00 WIB. dampak banjir bandang tersebut diperkirakan ada 200 rumah, namun untuk sementara tidak ada korban jiwa dan petugas lainnya masih melakukan pendataan,” kata kuku.

Informasi yang di himpun, sebelum banjir bandang melanda di pemukiman warga sekitar perkebunan kopi tersebut, terjadi hujan deras selama 2 jam di daerah hulu, yaitu gunung suket.

Sebelumnya warga tidak menduga yang banjir lumpur tersebut akan melanda yang diawali dengan meluncurnya balok kayu melintasi permukiman.

Pewarta : AJYI SAKA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Ribuan Masyarakat Mukomuko Padati Masjid Agung, Dengarkan Tausiyah Gus Miftah

SIGAP ONLINE, Mukomuko – Ribuan masyarakat dari segenap pelosok di Kabupaten Mukomuko ...

Rumah Sakit Bunda Medika Jakabaring Resmi Dibuka

SIGAP ONLINE, Banyuasin – Rumah Sakit Bunda Medika Jakabaring Kecamatan Rambutan diresmikan ...