Tinjau Jalan Rusak, Kasat Lantas Polres Tanggamus Imbau Pengguna Jalan Hati-hati

SIGAP ONLINE, Tanggamus – Kasat Lantas Polres Tanggamus AKP Yuniarta, SH melaksanakan pemeriksaan jalan berlubang yang berada di jalan lintas barat (Jalinbar) Pekon Pekon Balak Kecamatan Wonosobo, Tanggamus, Selasa (28/1/20).

Pemeriksaan dilakukan setelah pihaknya mendapat informasi bahwa jalan berlubang tersebut rawan mengakibatkan kecelakaan lalu lintas walaupun telah dipasang rambu-rambu peringatan di tempat tersebut.

Kasat Lantas AKP Yuniarta mengungkapkan, pihaknya telah melaksanakan pemeriksaan ruas jalan berlubang tersebut, hasilnya di jalan tersebut telah dipasang plat besi menutup lubang.

“Hasil pemeriksaan sementara jalan berlubang sudah dipasang plat besi setebal 3 cm oleh pihak terkait,” ungkap AKP Yuniarta usai melakukan pemeriksaan.

Menurut Kasat, hasil pemerikaaan di sekitar lokasi, jalan berlubang diakibatkan terkikisnya dasar jalan yang merupakan gorong-gorong saluran irigasi dibawahnya.

“Jalan berlubang itu berada diatas saluran air, sehingga terkikis. Saat ini airnya juga masih deras,” ujarnya.

Dikatakan Kasat, atas berlubangnya jalan tersebut, sebelumnya Polres Tanggamus juga telah berkoordinasi guna penutupan lubang dan mudah-mudahan, kedepan akan diperbaiki secara permanen.

Berdasarkan hasil koordinasi dengan PUPR, kedepanya akan dilakukan perbaikan jalan secara permanen,” katanya.

“Kami mengimbau kepada masyarakat untuk tetap berhati-hati ketika melintasi jalan tersebut. Walaupun telah dipasang plat, pengguna jalan harus tetap berhati-hati,” imbaunya,” katanya.

Pewarta : Julyan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Mantapkan Tertib Lalulintas, Polres Tanggamus Gelar Rapat Bersama Stakeholder

SIGAP ONLINE, Tanggamus – Pasca penetapan Pekon Way Jaha Kecamatan Pugung Kabupaten Tanggamus ...

Kendaraan Besar Arah Pesisir Barat Lampung Diizinkan Melintas Bertahap

SIGAP ONLINE, Tanggamus – Guna mengantisipasi penumpukan kendaraan dan menghindari terjadinya lakalantas, ...