117 Pejabat Fungsional Kaur Dilantik, Berikut Ini Rinciannya

SIGAP ONLINE, Kaur – Sebanyak 117 orang pejabat fungsional di lingkup Pemmerintah Kabupaten (Pemkab) Kaur pada Selasa (28/1/2020) dilantik dan diambil sumpahnya oleh Sekdakab Kaur H Nandar Munadi, S.Sos, MSi.

Disebutkan oleh Sedakab Kaur kepada segenap pejabat yang dilantik, bahwa pelantikan ini dilaksanakan sebagai pengukuhan dan pengakuan oleh Pemerintah Daerah.

Jabatan fungsional, kata Sekda, adalah keahlian dan keterampilan. Maka, kepada pejabat fungsional supaya memahami tupoksinya masing-masing.

“Jaga kedisiplinan dan profesionalitas dalam bekerja, karena ada beberapa laporan dari masyarakat ASN yang bertugas jangkauan dinas atau pemda, termasuk guru, perawat dan bidan kurang aktif,” kata Sekda mengingatkan.

Pada kesempatan itu disampaikan pula bahwa Kemendagri meminta masukan dari pemerintah daerah untuk pembahasan penyederhanaan birokrasi.

“Kedepan profesi jabatan akan disesuaikan dengan latar belakang pendidikan dan juga sesuai keahlian ASN itu sendiri,” tandas  Sekda.

Sebanyak 117 pejabat fungsional yang di lantik tersebut antara lain, Guru 89 orang, Penyuluh Pertanian 1 orang, Pustakawan 1orang, Perawat 12 orang, Bidan 7 orang, Nutrisionis 1 orang, Kesehatan masyarakat 1 orang, Administrator kesehatan 3 orang dan Perawat gigi 2 orang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Hamka Sabri Resmi Dilantik Sebagai Sekda Provinsi Bengkulu

SIGAP ONLINE, Bengkulu – Setelah melalui tahapan lelang jabatan sejak 2 bulan ...

Berikut Daftar Nama Korban Akibat Ambruknya Jembatan di Kaur

SIGAP ONLINE, Kaur – Pristiwa ambruknya jembatan gantung Cawang Kidau di Kecamatan ...