Gerak Cepat BPBD Tangamus Tangani Tanggul Jebol di Semuong

SIGAP ONLINE, Tanggamus – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tanggamus, Lampung ambil langkah cepat guna menangani jebolnya tanggul Way Semuong.

Pada Jumat (25/1/2020) petugas berserta alat berat diturunkan ke lokasi untuk menutupi tanggul sungai Way Semuong di Kecamatan Bandar Negeri Semuong.

Kabid Kedaruratan BPBD Tanggamus, Adi Nugroho, ketika dikonfrimasi, mengatakan alat berat tersebut dialihkan dari lokasi penanganan banjir, yang terjadi di Kecamatan Semaka dua pekan lalu.

“Satu alat berat kami alihkan ke sini dari Semaka untuk menutup tanggul yang jebol di sini. Sebab di Semaka masih ada dua alat berat lainnya yang masih dapat beroperasi,” kata dia.

Penanganan yang dilakukan, kata dia masih bersifat darurat, menutupi tanggul Way Semong pada titik Pekon Rajabasa. Dinilai olehnya merupakan penyebab terjadi luapan air di Pekon Rajabasa dan Pekon Banding.

Sementara itu Kabid Pengairan, Dinas PUPR Dhani Riza Efriansyah, tanggul yang jebol memang bukan yang tanggul beton. Sebab tanggul retaining wall masih berdiri.

“Tanggul semen (beton) tidak jebol, yang jebol justru sebelah tanggul itu yang bukan semen. Untuk itu kami akan usulkan lagi ke Kementerian PUPR minta tambahan panjang tanggul semen,” katanya.

Pewarta : Julyan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Mantapkan Tertib Lalulintas, Polres Tanggamus Gelar Rapat Bersama Stakeholder

SIGAP ONLINE, Tanggamus – Pasca penetapan Pekon Way Jaha Kecamatan Pugung Kabupaten Tanggamus ...

Menghilang Sejak Kamis, Remaja Kota Agung Tanggamus Ditemukan Tewas Tenggelam

SIGAP ONLINE, Tanggamus – Seorang remaja berusia 17 tahun diketahui bernama M ...