Jembatan Ambruk, 27 Warga Kaur Hanyut, 4 Orang Dikabarkan Meninggal

SIGAP ONLINE, Kaur – Meluapnya air sungai pada Minggu sore (19/1/2020) mengakibatkan jembatan gantung Cawang Kidau di Desa Manau IX.2, Kecamatan Padang Guci Hulu, Kabupaten Kaur, ambruk. Ambruknya jembatan tersebut diperkirakan terjadi pada pukul 15.00 WIB.

Kabar sementara yang diperoleh dari lokasi kejadian, tercatat 27 orang dinyatakan hanyut, 21 orang diantaranya sudah ditemukan. 17 orang dari yang ditemukan tersebut dalam keadaan selamat, namun 4 orang dikabarkan meninggal. Sementara 6 orang lainnya masih dalam pencarian.

Menurut keterangan Camat Padang Guci Hulu,  Aribi Sairani, meluapnya air sungai tersebut terjadi secara tiba-tiba akibat curah hujan yang sangat deras, sehingga jembatan yang sehari-hari digunakan warga untuk ke kebun dan akses ke obyek wisata tersebut terseret arus air.

“Dari 27 orang yang dikabarkan hanyut, 23 sudah ditemukan, 4 orang diantaranya ditemukan dalam keadaan sudah meninggal dunia, 17 selamat, dan 6 orang masih dalam pencarian. Pihak petugas dari Kepolisian, BPBD bersama warga masyarakat saat ini tengah melakukan evakuasi terhadap korban,” pungkas Camat.

Klik >> Daftar Nama Korban

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

117 Pejabat Fungsional Kaur Dilantik, Berikut Ini Rinciannya

SIGAP ONLINE, Kaur – Sebanyak 117 orang pejabat fungsional di lingkup Pemmerintah ...

Pamit Pergi Mancing ke Sungai Jumat Kemarin, Pemuda Kaur Menghilang

SIGAP ONLINE, Kaur – Wardoyo, pemuda lajang berusia 28 tahun, warga Desa ...