Ratusan Siswa SMA Banjar Agung Ikuti Pembinaan dan Penyuluhan dari Kepolisian

SIGAP ONLINE, Tulang Bawang – Ratusan siswa SMA se Kecamatan Banjar Agung Kabupaten Tulang Bawang, Lampung pada Senin (13/1/2020) mendapat penyuluhan dan pembinaan dari Kepolisian, terutama tentang undang-undang yang perlu dipahami oleh para pemuda di daerah itu.

Kegiatan yang dihadiri oleh Kapolres Tulang Bawang, AKBP Syaiful Wahyudi, S.IK, MH tersebut digelar selama lebih kurang dua jam di aual SMA Negeri 1 di Kampung Moris Jaya, Kecamaatn Banjar Agung,  Tulang Bawang.

“Sebanyak 335 peserta yang mengikuti kegiatan ini, terdiri dari 125 orang siswa dan 210 orang siswi. Para peserta merupakan pelajar kelas XI dan kelas XII,” ujar Kapolres AKBP Syaiful Wahyudi.

Adapun materi yang disampaikan oleh dua orang personel Satbinmas Aipda Bekti Setyatanto dan Bripka Fajar Nuriman kepada para suswa antara lain, UU RI Nomor 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, Tata cara tertib berlalu lintas serta berprilaku sopan di jalan raya.

Disamping itu, para siswa juga mendapat penyuluhan tentang UU RI Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika, dampak serta akibat dari penyalahgunaan narkotika di kalangan para pelajar dan UU RI Nomor 19 tahun 2016 tentang Perubahan Atas Undang-Undang Nomor 11 tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

Diharapkan agar para siswa yang merupakan generasi muda penerus bangsa dapat berprilaku bijak dalam menggunakan sosial media, menjaga etika sopan dan santun terhadap guru dan orang tua, dan dilarang membentuk geng (kelompok) yang membuat onar atau gaduh yang berujung pada tawuran antar pelajar.

Dipenghujung acara penyuluhan para siswa diberikan pula pemahaman tentang tata cara penerimaan Polri tahun 2020 yang mana saat ini sedang berlangsung pembukaan pendaftaran SIPSS (sekolah inspektur polisi sumber sarjana).

Pewarta : Andika

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Polres Bengkulu Utara Ungkap Jaringan Narkoba, 3 Pengedar Ditangkap

SIGAP ONLINE, Bengkulu Utara – Satresnarkoba Polres Bengkulu Utara berhasil mengungkap jaringan ...

Hilang November Lalu, Pelajar Rejang Lebong Ditemukan Tewas Dibuang di Sungai

SIGAP ONLINE, Rejang Lebong – Seorang gadis berstatus pelajar berusia 15 tahun ...