Lahan milik warga yang belum mendapatkan ganti rugi

Terkait Pembangunan Tol Trans Sumatera, Warga Sebut Belum Dapat Ganti Rugi Tanah

SIGAP ONLINE, Tulang Bawang Barat – Pembebasan lahan dalam pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera yang dilaksanakan oleh PT Waskita Karya, menurut pengakuan warga masih menyisakan sangkutan terhadap pemilik tanah.

Disebutkan, sedikitnya ada 10 orang warga di Tiyuh Marga Jaya Indah, Kecamatan Pagar Dewa, Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) hingga saat ini belum mendapatkan ganti rugi tanah mereka.

Salah satunya diakui Mujiono, kata dia dari mulai dibangun hingga persemian jalan tol tersebut bahkan sampai saat ini pihak PT Waskita Karya belum membayar ganti rugi lahan seluas 2 Ribu M2 miliknya beserta tanam tumbuh dan bangunan sekolah PAUD.

” Tanah tersebut sah milik saya ada sertifikatnya, namun sampai saat ini sepertinya belum ada itikad baik dari PT Waskita Karya untuk membayar. Yang dapat selama ini hanya janji-jani saja, kemudian menghilang, tidak ada kabar sama sekali,” sesal Mujiono, Minggu.

Keluhan serupa disampaikan pula oleh Imam Asrofi. Menurut dia, masih banyak warga setempat yang belum memeperoleh ganti rugi dari pihak perusahaan pelaksana pembangunan jalan Tol Trans Sumatera di daerah itu.

“Masih ada sepuluh warga yang belum mendapatkan ganti rugi yang ada di Tiyuh ini, kami kebingungan harus bagaimana supaya hak kami dapat dibayar,” ucapnya.

Pewarta : Andika

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Sengketa Lahan HGU PT Air Muring Kian Hangat, Warga Geruduk BPN

SIGAP ONLINE, Bengkulu Utara – Sengketa lahan yang terjadi sejak satu tahun ...