Terduga pelaku berhasil diamankan petugas

Ungkap Kasus Pembunuhan di Kecamatan Kasui, Polisi Amankan Terduga Pelaku

SIGAP ONLINE, Way Kanan – Jajaran kepolisian Sat Reskrim Polres Way Kanan bersama Polsek Kasui berhasil mengungkap kasus pembunuhan yang terjadi di Dusun Sinar Ogan, Kampung Sinar Gading Kecamatan Kasui, Kabupaten Way Kanan, Lampung.

Korban bernama Jun Rianto (34) warga setempat ditemukan pada Minggu pagi (5/1/2020) sekira pukul 09.30 WIB. Dari hasil penyelidikan dan pengembangan pada Sabtu (11/1/2020) petugas mengamankan Satu orang terduga pelaku berinisial WP (23) yang merupakan tetangga korban.

Kapolres Way Kanan AKBP Andy Siswantoro melalui Kasatreskrim AKP Devi Sujana, menerangkan laporan diterima dari masyarakat tentang ditemukan mayat seorang laki-laki, yang diduga korban pembunuhan di kebun karet di Dusun Sinar Ogan.

Berbekal laporan tersebut, petugas turun ke lokasi untuk melakukan olah TKP dan mengumpulkan bahan keterangan dari sejumlah saksi termasuk keluarga korban.

Berdasarkan hasil pemeriksaan medis korban didapati adanya tanda kekerasan pada tubuh korban, antara lain luka bacok pada bagian kepala, luka sayat pada bagian leher dan telinga.

“Sekitar lima hari kami melakukan penyelidikan, dan berkat bantuan masyarakat, akhirnya kasus ini mengarah kepada salah satu pelaku yang dicurigai. Yang merupakan tetangga dengan korban, dan kebunnya juga bersebelahan,” terang Kasat Reskrim Devi.

Dihadapan petugas pelaku mengakui perbuatannya. Dia nekat membunuh, dikarenakan korban sering merusak batang kopi di kebun miliknya.

“Saat ini pelaku dan barang bukti satu batang kayu kopi dengan panjang 1 meter, dan senjata tajam jenis golok yang digunakan Pelaku dibawa dan diamankan di Polres Way Kanan guna dilakukan penyelidikan lebih lanjut,” katanya.

Pewarta : Deny Rinata

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Polres Bengkulu Utara Ungkap Jaringan Narkoba, 3 Pengedar Ditangkap

SIGAP ONLINE, Bengkulu Utara – Satresnarkoba Polres Bengkulu Utara berhasil mengungkap jaringan ...

Dimediasi Kepolisian, Masyarakat Putri Hijau Tegaskan 7 Tuntutan ke Pamorganda

SIGAP ONLINE, Bengkulu Utara – Dengan dimediasi oleh pihak Polres Bengkulu Utara ...