Kapolda Bengkulu Irjen Pol Supratman langsung mendatangi lokasi

Bom Meledak di Seluma, Polisi Pastikan Bukan Perbuatan Jaringan Teroris

SIGAP ONLINE, Seluma – Bom yang dimasukkan dalam tas meledak di depan  rumah Kepala Desa Padang Serunaian, Kecamatan Semidang Alas, Kabupaten Seluma, Provinsi Bengkulu. Seorang warga yakni orang tua Kades  bernama Halidin (60) terluka akibat kejadian ini.

Seperti dilansir Antara, Sabtu (11/1/2020), Kabid Humas Polda Bengkulu Komisaris Besar Sudarno mengatakan korban ledakan adalah pemilik rumah bernama Halidin. Tas meledak sekitar pukul 06.40 WIB.

Dia kemudian dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan. Ledakan bom itu melukai badan dan kedua kaki korban.

“Iya benar, tadi pagi ada ledakan di Seluma. Ada satu orang korban, yakni pemilik rumah itu sendiri. Korban saat ini sedang mendapatkan perawatan akibat luka terkena ledakan,” kata Sudarno di Bengkulu.

Lebih jauh Kombes Pol Sudarno mengatakan, ledakan bom rakitan bukanlah karena ulah dan jaringan teroris. Menurutnya, kejadian itu merupakan konflik individu.

“Ledakan ini bukan ulah dan jaringan teroris ya, kalau ulah teroris tidak begitu, ini lebih pada persoalan individu,” kata Kombes Pol Sudarno saat dikonfirmasi.

Kapolda Bengkulu Datangi Lokasi 

Usai kejadian ledakan, Kapolda Bengkulu Irjen Pol Supratman langsung mendatangi lokasi. Begitu juga dengan tim Gegana Brimob Polda Bengkulu bersama Polres Seluma untuk melakukan olah TKP.

Di lokasi, Kapolda menjelaskan bahwa bom tersebut memiliki daya ledak rendah atau low explosive.

“Kalau saya lihat di TKP ini memang ada ledakan, ledakan low explosive. Mengapa saya sebut begitu? pertama dari korban, korban memang satu orang, dari segi fisik hanya kaki terkena serpihan, dan sudah kita bawa ke RS Bhayangkara,” kata Kapolda Supratman.

Dijelaskannya lagi, bom berdaya ledak rendah juga terlihat dari barang barang disekitar bom diletakkan yang tidak rusak meski telah terjadi ledakan.

“Tidak ada barang barang yang rusak, dari barang barang sekitar seperti pot bunga tidak rusak. Sekarang tim labfor sedang melakukan pemeriksaan TKP,” jelasnya.

 

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Gubernur Rohidin Pastikan Bengkulu Bebas Virus Corona

SIGAP ONLINE, Bengkulu – Virus Corona atau 2019-nCoV merupakan virus yang menyerang sistem ...

Selaku Tuan Rumah Hari Kopi Internasional 2020, Bengkulu Mulai Lakukan Persiapan

SIGAP ONLINE, Bengkulu – Dalam rangka mempersiapkan diri menyambut Hari Kopi Internasional 01 ...