Edukasi Bencana Untuk Anak Usia Dini (Tagana For Kids)

SIGAP ONLINE, Situbondo – Dalam rangka pengenalan kepada anak, tentang pentingnya Tagana serta peralatan dan praktek di lapangan, Dinas Sosial (DINSOS) Situbondo, melalui Taruna Siaga Bencana (TAGANA), menggelar kegiatan Education for kids, sabtu (28/12/2019).

Kepala Dinsos H. Lutfi Joko Prihatin, SH, M.Hum menyampaikan bahwa acara “Tagana For Kids” ini merupakan sebuah edukasi kepada anak tingkat sekolah dasar dan memotivasi akan pentingnya cara penanganan bencana lebih awal serta pencegahannya.

“Program ini adalah program Nasional dan satu-satunya di indonesia dan nampak eksistensinya, Dinsos Situbondo pernah mendapat penghargaan dari menteri sosial kala itu,” terangnya

Bapak lutfi menmbahkan Dinas Sosial adalah dinas kemanusiaan yang bergerak untuk masyarakat sehingga dibutuhkan kerjasama semua pihak supaya dapat mewujudkan sesuatu yang diharapkan.

Untuk memberikan semangat peserta, di berikan aneka permainan seperti, mewarnai, uji adrenalin dan berupa pertanyaan serta pemberian doorprize bagi yg berprestasi.

Pewarta : AJYI SAKA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*