Penyerapan Anggaran Dibawah 70 Persen, 16 OPD di Kepahiang Dapat Rapor Merah

SIGAP ONLINE, Kepahiang – Tim Evaluasi dan Pengawasan Realisasi Anggaran (TEPRA), pada Kamis (26/12)  mengadakan rapat di aula Setdakab Kepahiang. Disebutkan dalam rapat tersebut, terdapat 16 OPD yang masih mengantongi rapor merah atau penyerapan anggarannya di bawah 70 persen.

Sementara 8 OPD meraih rapor biru (penyerapan anggaran di atas 86 persen), 6 OPD hijau (penyerapan anggaran 80-86 %), dan 4 OPD masih kuning (penyerapan anggran 70-79 %).

Tim TEPRA Kabupaten Kepahiang, Jono Antoni mengatakan, berdasarkan laporan yang masuk, memang masih terdapat 16 OPD yang meraih rapor merah. Namun demikian, Jono menjelaskan, laporan yang dibahas dalam rapat hari ini adalah laporan realisasi per tanggal 10 Desember lalu.

Dalam rentang waktu selama 16 hari, dari tanggal 10 Desember hingga hari ini (26/12), dirinya berkeyakinan realisasi penyerapan anggaran masing-masing OPD sudah mengalami peningkatan dari tanggal mereka melaporkan sebelumnya.

“Yang kita bahas hari ini adalah laporan realisasi sampai dengan 10 Desember, saya yakin realisasi sampai dengan hari ini pasti sudah ada peningkatan yang signifikan, tadi banyak juga OPD yang mengklarifikasi dan mengklaim penyerapan anggaran di OPD nya jauh meningkat dari laporan mereka sebelumnya,” terang Jono.

Dilanjutkan Jono, untuk melihat realisasi secara final, pihaknya menunggu sampai dengan 30 Desember pukul 00.00 WIB, baru kemudian dilaporkan oleh masing-masing OPD pada tanggal 5 Janauari. Dirinya berkeyakinan hingga akhir tahun realisasi penyerapan anggaran masing-masing OPD di Kabupaten Kepahiang akan jauh lebih baik dan meningkat dari laporan sebelumnya.

“Kita tunggu sampai tanggal 31 Desember, pukul 00.00 WIB, dan masing-masing OPD akan melaporkan di tanggal 5 Januari, saya yakin pasti akan jauh meningkat,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

DPRD Kepahiang Digeruduk Supir Truk, Begini Pasalnya

SIGAP ONLINE – Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepahiang pada ...

Korupsi DD, Kades, Sekdes dan Bendahara Desa Dijebloskan ke Sel Tahanan

SIGAP ONLINE – Dengan ditetapkannya sebagai tersangka Kepala Desa (Kades) ML, Sekretaris ...