Ratusan Orang Hadiri Doa Bersama KPU Bengkulu Utara, Jelang Pilkada 2020

SIGAP ONLINE, Bengkulu Utara – Ratusan orang baik dari jajaran pemerintah daerah, elemen masyarakat, FKPD, OPD, pemuka agama serta pihak terkait lainnya pada Sabtu siang (21/12/2019) memadati Gedung Olahraga (GOR) Syahri Romli di Kota Arga Makmur Kabupaten Bengkulu Utara (BU), dalam rangka doa bersama KPU BU jelang pemilihan Bupati dan Wakil Bupati di daerah itu.

Kegiatan doa bersama tersebut digelar oleh KPU Bengkulu Utara pada dimaksudkan untuk mengajak segenap elemen masyarakat agar dapat berpartisipasi aktif mensukseskan Pemilu Kada 23 September 2020 mendatang.

Ketua KPU Kabupaten Bengkulu Utara Roges Mawansyah, SE., ME, pada kesempatan tersebut mengatakan, pihaknya sengaja mengundang segenap elemen dan para tokoh masyarakat dan pemuka agama guna menyatukan pandangan agar dapat bersama-sama mendukung terselenggaranya Pilkada yang aman, damai dan sukses.

“Sinergitas antar segenap unsur dan elemen masyarakat tentunya akan menjadi suatu dukungan yang sangat berarti dalam mensukseskan tahapan-tahapan Pilkada yang akan kita gelar sekitar akhir triwulan ketiga tahun 2020 mendatang,” ucap Roges,” Sabtu.

Diharapkanya, dengan penyatuan persepsi dan pandangan serta dukungan dari berbagai pihak dan para pemuka agama akan menjadikan perhelatan pesta demokrasi ini nanti dapat berlangsung lancar, damai dan aman, serta memperkecil peluang terjadinya konflik.

“Tahapan pilkada akan dimulai pada tanggal 15 Januari sampai dengan tanggal 21 Agustus 2020. Diawali dengan pembentukan PPK, PPS dan KPPS. Untuk penetapan calon pada tanggal 11 Juli 2020 hingga 19 September 2020,” katanya.

Setelah itu, kata Roges, akan ada masa tenang selama 3 hari, yakni dari tanggal 20 hingga tanggal 22 September 2020, dan pada tanggal 23 September merupakan hari H Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati.

Tampak hadir pada kegiatan doa bersama tersebut, Bupati BU, Ir.H.Mian, Ketua DPRD BU, Sonti Bakara, S.H, perwakilam dari KPU Provinsi Bengkulu, Bawaslu BU, Kapolres BU, Dandim 0423/BU, para pemuka agama, tokoh masyarakat dan sejumlah pihak terkait lainnya.

Pewarta : Ujang M Nur

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Penutupan Kegiatan HUT Air Sebayur Diisi dengan Tausiyah dan Pengajian

SIGAP ONLINE, Bengkulu Utara – Antusias masyarakat terlihat dengan membludaknya lapangan acara ...

Berkat Dukungan Bunda Paud, Penderita Kanker Payudara Bersedia Dirawat di RS

SIGAP ONLINE, Bengkulu Utara – Bunda Paud Bengkulu Utara (BU), Ny. Eko ...