Luncurkan Tahapan Pilkada 2020, KPU Bengkulu Utara Gandeng FKUB

SIGAP ONLINE, Bengkulu Utara – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkulu Utara pada Jumat (20/12/2019) merilis rencana tahapan pemilihan menuju Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada 2020 di daerah itu. Pilkada ini dilakukan untuk pemilihan Bupati Bengkulu Utara.

Ketua KPU Bengkulu utara, Roges Mawansyah kepada segenap awak media di Aula KPUD Bengkulu Utara mengatakan, pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bengkulu Utara tahun 2020 akan datang pihaknya telah menyiapkan tema “Pemilihan Untuk Semua”, dan sub tema adalah “Demokrasi Bertoleransi, Damailah Negeri”.

“Dengan tema tersebut, kita ingin menggugah perhatian semua elemen masyarakat, dan menumbuhkan kesadaran tentang pentingnya pilkada untuk menentukan nasib dan arah pembangunan daerah ke depan,” kata Roges.

Diingatkan pula olehnya, seluruh masyarakat tanpa terkecuali harus terlibat aktif dalam menyukseskannya. Sebab, kata dia,  agenda 5 tahunan ini, menjadi milik semua masyarakat.

“Selain kesadaran berdemokrasi untuk menyukseskan pemilihan, juga dibutuhkan toleransi guna menuju negeri yang damai tanpa adanya gesekan negatif yang bisa menimbulkan perpecahan,” imbuhnya.

Untuk itu pada Sabtu (21/12/2019) besok, KPU akan mengadakan Doa Bersama dengan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Bengkulu Utara serta didukung oleh semua pihak terkait seperti Polres, Kodim 0423 BU, Pemda.

“Untuk memulai tahapan Pilkada kali ini kita menggandeng FKUB sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan kepada FKUB yang tak bosan-bosannya menanamkan kesadaran masyarakat untuk menjaga toleransi demi keutuhan negeri,” ucap Roges.

Sementara itu, Ketua FKUB Bengkulu Utara Ibnu Sehan, mengatakan. Pihaknya, berterimakasih kepada KPUD Bengkulu Utara yang telah mengajak bekerjasama dalam menyelenggarakan kegiatan ini.

“Kita doakan acaranya berjalan lancar dan sukses, tanpa adanya halangan berarti,” harap Ibnu Sehan.

Pewarta : Ujang M Nur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Penutupan Kegiatan HUT Air Sebayur Diisi dengan Tausiyah dan Pengajian

SIGAP ONLINE, Bengkulu Utara – Antusias masyarakat terlihat dengan membludaknya lapangan acara ...

Berkat Dukungan Bunda Paud, Penderita Kanker Payudara Bersedia Dirawat di RS

SIGAP ONLINE, Bengkulu Utara – Bunda Paud Bengkulu Utara (BU), Ny. Eko ...